Ribuan Pekerja PT TSMJ Diimbau Anjuran Penanganan Corona

Marabahan, KP – Mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Virus Corona Disease (Covid-19), Polsek Berangas mengimbau pekerja PT Tanjung Selatan Makmur Jaya (TSMJ), untuk mematuhi Maklumat Kapolri terkait anjuran pemerintah dalam penanganan virus Corona.

Imbauan kepada perusahaan yang bergerak di bidang eksport kayu lapis di Desa Beringin RT 10 Kecamatan Alalak Kabupaten Barito Kuala (Batola) tersebut disampaikan langsung Kapolsek Berangas, Ipda H Misriadie, SH, Rabu (8/04/2020)

Kegiatan tersebut juga dihadiri Kanit Binmas Polsek Berangas Aiptu Arif Muslim dan anggota Bhabinkamtibmas Polsek Berangas, Kabag Personalia PT. TSMJ Andi Muslim, dan Ketua Serikat Pekerja Mandiri Makmur Jaya Suwarno.

Kapolsek Berangas Ipda H Misriadie SH mengatakan, imbauan pencegahan penyebaran Virus Corona ini dilaksanakan pada tiga lokasi yang masih berada dalam areal perusahaan.

Lokasi pertama tempat absen karyawan, lokasi kedua Gudang Packing ada sekitar 100 karyawan dan lokasi ketiga Gudang Vashback sekitar 140 karyawan.

“Namun paling banyak adalah pada lokasi pertama yaitu tempat absen karyawan, karena seluruh karyawan–karyawati yang jumlahnya sekitar 2.000 orang, sebelum bekerja akan melewati lokasi tempat absen tersebut,” ungkapnya.

Berita Lainnya
1 dari 882
Loading...

Menurut dia, imbauan yang disampaikan terkait dengan Maklumat Kapolri Nomor : Mak/2/III/2020 tanggal 19 Maret 2020 tentang Kepatuhan Terhadap Kebijakan Pemerintah Dalam Penanganan Penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Selain itu, disampaikan pula beberapa imbauan pemerintah, diantaranya untuk tidak ke luar rumah kecuali ada keperluan yang sangat penting (Stay at Home), tidak mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang menyebabkan berkumpulnya orang banyak atau menghindari kerumunan (Social Distancing), dalam beraktivitas agar selalu menjaga jarak dengan orang lain (Physical Distancing).

Ia juga mengingatkan, pada saat lebaran nanti untuk tidak pulang kampung (mudik), apabila keluar rumah Wajib pakai Masker dan selalu menjaga kebersihan lingkungan dan kebersihan badan, dengan sering – sering mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

Sementara itu di tempat yang sama, Kabag Personalia PT. TSMJ Andi Muslim, sangat berterima kasih dengan adanya kegiatan tersebut, karena secara tidak langsung telah membantu perusahaan dalam mensosialisasikan upaya – upaya untuk mencegah penyebaran Virus Corona.

“Terima kasih yang sebesar – besarnya, kami ucapkan kepada Kapolsek Berangas dan Tim yang telah meluangkan waktunya untuk memberikan imbauan kepada karyawan–karyawati perusahaan Kami terkait pencegahan penyebaran Virus Corona,” ujarnya.

Menurutnya, wabah Virus Corona sekarang ini, tidak bisa dianggap enteng dan diperlukan perhatian semua pihak dalam penanganannya.

“Iimbauan dilakukan Polsek Berangas, sangat membantu pihak perusahaan untuk menertibkan karyawan–karyawati yang masih belum mengerti apa itu Social Distancing dan Physical Distancing, kita harapkan para karyawan dan karyawati menjadi sadar bahwa betapa pentingnya Stay at Home, Social Distancing, Physical Distancing dan penggunaan Masker pada setiap kegiatan di luar rumah serta pentingnya menjaga kebersihan tangan,” katanya. (fik/K-4)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya