Iklan
Iklan
Iklan
BANUA KITATapin

Saat Dinihari Paman Birin Kunjungi Tapin

×

Saat Dinihari Paman Birin Kunjungi Tapin

Sebarkan artikel ini
GUBERNUR KALSEL - Paman Birin Secara mengejutkan Selasa (31/3) pukul 02.30 Wita Sambangi Kediaman rumah Dinas Bupati Tapin. (KP/Ist)

Rantau, KP – Gubernur Kalimantan Selatan Drs H Sahbirin Noor atau Paman Birin dinihari kunjungi Kabupaten Tapin, yakni menuju rumah dinas Bupati Tapin di Jalan Perintis Raya.

Kunjungan secara tiba-tiba Selasa (31/3/2020) sekitar 02.30 WITA itu sangat mengejutkan Bupati Tapin Drs. HM. Arifin Arpan, MM.

Android

Kedatangan Paman Birin langsung disambut Bupati Tapin HM. Arifin Arpan, dan sebelum masuk ke ruang tamu rumah dinas Bupati Tapin nampaknya Paman Birin juga cukup peka dengan kondisi mewabahnya virus Corona di berbagai daerah, termasuk ketia ia mau masuk terlebih dahulu melakukan cuci tangan dengan pakai sabun dan begitu pula ketika akan pulang atau keluar rumah Bupati Tapin kembali melakukan cuci tangan pakai sabun yang sudah disediakan sebelumnya.

Nampaknya kunjungan Paman Birin ke berbagai daerah di Kalsel termasuk kabupaten Tapin ini dalam rangka ingin memantau secara langsung kondisi daerah terhadap perklembangan virrus Corona yang kini mulai semakin mewabah di berbagai daerah di Indonesia termasuk antisifikasi dan upaya perncegahan yang sudah disiapkan.

Plt. Kabag Humas dan Protokol Pemkab Tapin Ahmad Ebet Riyadi menjelaskan bahwa kunjungan guber Kalsel Ke Tapin ini adalah kunjungan tidak resmi alias mendadak, dan ini hanyalah kunjungan silaturahmi danm sekaligus memantau perkembangan kondisi daerah dalam kesiap siagaan menghadapi wabah virus corona.

“Gubernur hanya ingin memantau secara langsung dan ingin tahu kondisi daerah Tapin, sekaligus berkomunikasi dan silaturahmi dengan bupati Tapin,” pungkas Ahmad Ebet Riadi. (ari)

Tapin Lakukan Penyemprotan Disinfektan Pada Kawasan Koata Rantau

Rantau,KP-Tim Gugus Tugas Pencegahan wabahVirus Corona (Corvid-19) Tapin lakukan penyemprotan cairan Disinfektan.

Penyemprotan cairan Disinfektan ini bertujuan untuk menghambat dan mencegah terjadinya penyebaran virus corona pada sejumlah fasilitas umum di kabupaten Tapin.

Mengingat kabupaten Tapin sebagai kawasan pelintasan warga yang datang dan pergi baik menuju wilayah provinsi Kalteng, Kaltim dan Kalimantan Utara.

Tim Gugus tugas yang terdiri dari gabungan aparat TNI/Polri, BPBD, Petugas relawan dan lainnya sebelumnya berkumpul di lapngan Dwi Dharma Rantau dan secara bersama-sama melakukan penyemprotan dengan menggunakan truk water cannon milik Polres Tapin dan mobil Pemadam, serta peralatan semprot lainnya. (ari/K-6)

Iklan
Iklan