Satgas Peduli Covid-19 NU HST Lakukan Gerakan Kedua

Barabai, KP – Dengan tersebarnya informasi mengenai 3 warga HST yang dikonfirmasi reaktif, maka dari itu Satgas peduli Covid-19 Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) melakukan gerakan kedua, Sabtu (18/4) .

Satgas NU HST lakukan gerakan kedua dengan bagikan 3 ratus masker serta vitamin c kebeberapa desa, diantaranya Desa Kadhi, Mandingin, Banua Jingah, Pelajau, dan Pajukungan.

Sekretaris Satgas NU HST, Muhammad Irsyadul Insan mengatakan, dibagikan ke desa-desa karena susahnya sekarang untuk mendapatkan masker di Bumi Murakata.

“Pada gerakan pertama sudah kami bagikan 2 ratus masker di jalan-jalan jalur Provinsi,” katanya.

Selanjutnya, untuk gerakan tahap ke-3 Satgas Nu HST akan bergerak kembali untuk bagikan sembako kepada masyarakat yang terkana dampak virus corona (Covid-19).

Berita Lainnya

Sinergi Pembinaan Pelaksana Gebrak Masker

1 dari 287
Loading...

“Mukai besok kami sudah mulai bergerak mendata orang-orang yang pantas untuk kami hadiahkan sembako,” tutupnya.

Warga Desa Palajau, Budi Sanjaya sangat mengapresiasi akan kegiatan ini.” Kami sangat berterima kasih dengan adanya pembagian masker gratis, ini sangat membantu sekali” kata Budi.

Belum lama tadi, Ketua Tanfidziyah NU HST Syamsuni Ahmad menyampaikan, kita juga ikut merasakan dampak pandemi ini, terutama masyarakat kita yang berpenghasilan terbatas dan harus berdiam dirumah. Berarti mereka perlu bertahan hidup. Oleh demikian, pengurus NU HST setidaknya membantu meringankan sedikit dalam beberapa hari.

“Maka dari itu, kami mengharap bantuan masyarakat umumnya, para agniya (orang kaya), pengusaha, dermawan untuk ikut bergabung membantu mereka, karena merekalah yang sangat merasakan dampak ini,” harap Pengasuh Ponpes Minhajul Abidin Mandingin KH Syamsuni Ahmad.

Satgas ini terbentuk dari Pengurus NU HST, serta Pengurus Badan Otonom (Banom) NU HST, Muslimat NU, Patayat, GP Ansor, Barisan Ansor Serba Guna (Banser), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU), Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU).

Di tengah kecemasan menghadapi teror virus corona (Covid-19), tidak membuat semangat dan kreatifitas Pengurus NU HST dan Banomnya menjadi lock down atau terkunci.

Justru harus semakin kreatif untuk melakukan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat luas. Meskipun memulai dari hal terkecil bahkan tanpa membutuhkan modal sekalipun. Asalkan bisa memberikan manfaat bagi masyarakat luas. (adv/ary/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya