Sebarkan Paket Sembako, KKB ‘Hunting’ Pekerja Informal Terdampak Covid-19

BANJARMASIN, KP – Puluhan relawan Kerukunan Keluarga Bakumpai (KKB) turun ke jalan di seputaran Kota Banjarmasin untuk membagikan ratusan paket sembako dengan sistem ‘hunting’, Selasa (28/4/2020).

Target yang disasar, yakni pekerja informal yang sangat bergantung dengan penghasilan sehari-hari, seperti penarik becak, ojek online (ojol) dan sejumlah pedagang kaki lima (PKL) yang dirasa semakin sulit mencari rezeki ditengah pandemi Covid-19.

Berita Lainnya
1 dari 1.397
Loading...

Seorang penarik becak, Amang Adul mengaku senang dengan paket yang diterimanya, apalagi saat tarikan penumpang sangat sepi.

“Alhamdulillah, dapat rezeki sembako. Syukurlah, masih ada yang berbaik hati mau berbagi dengan sesama disaat sulit ini. Sudah setengah hari ini, tak ada tarikan penumpang, sepi sekali,” ucapnya lirih.

Sementara, Ketua Umum KKB Pusat, Yuni Abdi Nur Sulaiman, mengatakan
banyak warga yang terdampak wabah global Covid-19 yang terus merebak. Terlebih, saat pemerintah memberlakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

“Dampak perekonomian bagi kelompok pekerja informal pasti sangat terasa. Penghasilan mereka setiap harinya kan bergantung dari pendapatan perhari. Nah, Ketika mereka tidak bekerja, maka mereka pun tak memperoleh pemasukan. Mudah-mudahan paket sembako ini bisa sedikit meringankan beban mereka,” ujar Yuni.

Menjadi harapan bersama, kata dia, pandemi Covid-19 akan cepat mereda. “Mari, turuti semua anjuran pemerintah, agar penyebaran virus Corona dapat kita cegah. Semoga, bencana nasional ini segera berakhir,” pungkasnya. (opq/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya