Sekda Pastikan Ketersediaan Pangan di Bulan Ramadhan Aman

Pelaihari, KP – Menjelang bulan suci Ramadhan dan hari raya Idul Fitri 1441 H. Pemerintah Kabupaten Tanah Laut menggelar rapat koordinasi dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Tala terkait ketersediaan pangan ditengah wabah Covid-19, Selasa (14/04/2020) di Ruang Barakat Sekretariat Daerah Tala.


Sekretaris Daerah Tala Dahnial Kifli yang turut memimpin rapat tersebut mengungkapkan saat ini beberapa kebutuhan pokok masyarakat Tala masih aman, namun untuk gula pasir dan kacang, pihaknya masih berkoordinasi dengan Bulog. Sementara itu untuk cabai, Dahnial mengatakan bahwa ada program dari pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan yakni program sejuta lombok.


“Untuk beras kita aman, daging aman, ayam kita surplus,” jelas Dahnial.

Berita Lainnya

Paman Birin Berikan Apresiasi ke Politala

1 dari 226
Loading...


Kendati demikian, pihaknya tetap menekankan terkait pengawasan pendistribusian gas elpiji ke masyarakat agar jangan sampai ada yang menimbun gas sehingga sulit dicari.

Berkaitan dengan harga kebutuhan pokok sendiri, Dahnial mengimbau kepada para pedagang untuk tidak menaikan harga, terlebih saat ini ada satgas pangan dari jajaran Polri yang akan melakukan pemantauan pasar.


“Untuk para pedagang kami imbau jangan sampai menaikan harga,” imbau Dahnial. (Rzk/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya