Sidak Cadangan Bahan Pokok Aman Masuki Ramadhan

Kotabaru, KP – Selasa (7/4/2020), Pemerintah kabupaten Kotabaru lakukan inspeksi mendadak (sidak), ke pasar ke Makmuran, guna memastikan kesiapan bahan pokok , sembako masih terpenuhi memasuki bulan Ramadhan hingga idul Fitri, dipimpin oleh Asisten II bidang perekonomian Setda Kotabaru, H. Akhmad Rivai, disertai pihak kepolisian, para instansi yang terkait.

“Alhamdulillah, setelah kita berkeliling, stok bahan pokok dipasaran aman selama bulan ramadhan, walaupun ada beberapa yang mengalami fluktuasi, atau turun naik,”kata Asisten II bidang Perekonomian dan Pembangunan H Akhmad Rivai, lalu melanjutkan.

Berita Lainnya
1 dari 122
Loading...

“Untuk stock beras dan daging sapi sangat mencukupi, sedangkan bawang merah dan bawang putih bergantung inpor dari Sulawesi. Ini yang belum menentu. Nantinya kita akan pantau terus.

Sementara bahan pokok yang mengalami naik turun, kita dapati antara lain, gula pasir 20 ribu per kg, termasuk bawang merah yang sebelumnya Rp. 40 ribu per kg, hari ini Rp.38 ribu per kg. Turun Rp. 2000 per kilo gramnya. Bawang putih malah naik, yang tadinya Rp.40 ribu per kg nya, sama harganya dengan cabe rawit lokal maupun dari Hulu Sungai, Rp.65 ribu per kg. Masing-masing naik sekitar Rp. 15 ribu dalam 1 kilogram.

Kalau gula pasir, permasalahannya secara Nasional sehingga mengalami kenaikan yang signifikan, karena bergantung pada impor dari luar.

Insya Allah, dalam satu bulan ini akan ada stok gula dari bulog sebanyak 20 ton untuk Kotabaru,” tandasnya. (and/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya