Sosialisasikan STBM Satgas TMMD Bangun Jamban

Barabai, KP – Sosialisasikan STBM (Sanitasi Total Berbasis Masyarakat) Satgas TMMD ke-17 tahun 2020 Kodim 1002/Barabai bangun jamban di desa Haruyan Sebarang Kecamatan Haruyan Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kamis (02/04/2020).

Pembuatan jamban di rumah Abdus Salam RT.007 RW.004 desa Haruyan Sebarang salah satu RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) yang menjadi sasaran TMMD ke-107 tahun 2020 Kodim 1002/Barabai.

Berita Lainnya

Tim Kementerian Kesehatan RI Kunjungi HST

Puluhan Orang Tanpa Masker Kena Sanksi

1 dari 1.205
Loading...

Disampaikan oleh Dansatgas TMMD ke-107 tahun 2020 Kodim 1002/Barabai Letkol Inf Muh. Ishak H. Baharuddin, S.I.P., M.I.Pol, melalui Plh.Pasiter Kodim 1002/Barabai Kapten Inf Moh. Alip Suroso bahwa pembuatan jamban ini merupakan sasaran tambahan RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) milik bapak Abdus Salam,”terang.

Dengan pembuatan jamban ini juga sebagai salah satu upaya untuk mensosialisasikan STBM (Sanitasi Total Berbasis Masyarakat) kepada warga masyarakat agar berprilaku hidup sehat/higienis yaitu tidak Buang Air Besar Sembarangan (BABS), Mencuci tangan dengan sabun, mengelola air minum dan makanan yang aman, mengelola sampah dengan benar dan mengelola limbah cair rumah tangga dengan aman, agar terhindar dari berbagai penyakit,”tegas Pasiter.(Ari/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya