Tapin Siapkan Dua Tempat Tampung ODP Corona

Rantau, KP – Pemerintah kabupaten Tapin (Pemkab) Tapin siapkan dua tempat untuk penampungan sementara bagi Orang Dalam Pemantauan (ODP) Corona.

Dua tempat atau lokasi yang dipersiapkan tersebut adalah Sekola Sepak Bola (SSB) Binuang dan Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Rantau yang berada di Jalan Jenderal sudirman atau Bye Pass Rantau.

Kedua tempat ini sudah ditinjau dan di pantau oleh bupati Tapin bersama tim gugus Tugas Percepatan Penanggulan Corvid-19 belum lama tadi.

“Kedua tempat ini kita persiapkan khussus untuk menampung warga masyarakat Tapin khususnya yang teridikasi ODP virus corona,” ungkap bupati Tapin HM. Arifin Arpan saat melakukan peninjauan di lokasi tersebut.

Berita Lainnya
1 dari 251

Menurut bupati Tapin lagi, bahwa perkembangan virus corona ini masih belum ada kepastian kapan berakhirnya, dan untuk mengantisifikasi adanya orang atau warga Tapin yang dicurigai dari awal sudah dipersiapkan untuk melakukan karantina.

“Selama ini kita masih belum tahu kapan virus corona ini akan berakhir, untuk kita siapkan langkah-langkah antisifikasi kalau hal ini terjadi melanda warga Tapin khususnya,” ungkap bupati Tapin.

Diungkapkan oleh bupati Tapin bahwa untuk mengantisifikasi wabah ini terus berkembang khususnya bagi warga Tapin, dan sesuai petunjuk dan masukan oleh berbagai pihak termasuk tokoh-tokoh masyarakat maka ada dua tempat yang dijadikan alternatif sebagai penampungan sementara yaitu SSB Binuang dan SKB Rantau.

Dari hasil pantau oleh bupati Tapin tersebut khusus untuk lokasi di SSB Binuang terdapat 20 ruangan sehingga mampu untuk menampung 20 orang, dan untuk di SKB Rantau terdapat 14 ruangan mampu untuk 14 orang.

“Khusus untuk di SSB Binuang kita telah mendapat bantuan dari H. Ijau pengusaha tambang batubara berbagai fasilitas pendukung seperti AC, Wifi dan kasur serta lainnya,” pungkas Bupati Tapin. (ari/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya