Akhirnya Guru Zuhdi Dimakamkan Disamping Rumah Pribadinya

Banjarmasin,KP – Tempat pemakaman KH Achmad Zuhdiannor atau Guru Zuhdi dipastikan di samping rumah beliau Jl Antasan Kecil Timur atau belakang Masjid Jami.


Pemilihan makam tersebut setelah sebelumnya atas kemauan dan kesepakatan yang diambil pihak keluarga almarhum ulama kharismatik ini.


Sebelumnya, sempat tersiar kabar jenazah Guru Zuhdi akan dimakamkan di Komplek Kota Citra Jalan. A Yani Km 18 Banjarbaru.
Namun pihak keluarga sepakat jenazah Guru Zuhdi dimakamkan di samping rumah yang juga dijadikan komplek pengajian oleh almarhum ketika masih sehat.

Berita Lainnya
1 dari 869
Loading...


Terkait prosesi pemakaman, menurut informasi yang disampaikan kerabat dekat almarhum Guru Zuhdi, lokasi sudah disetrilkan oleh pengurus Majta dan pihak kepolisian.


“Hanya pihak keluarga dan kerabat dekat yang diperkenankan memasuki atau melihat proses pemakaman”, ujar kerabat dekat almarhum Guru Zuhdi dalam pesan WA diterima media ini.


Meski demikian, proses pemakaman ulama murah senyum dan dalam ceramah terkadang suka humor ini, jemaah bisa menyaksikannya lewat live streming youtube Aswaja.net.

Langkah ini diambil, untuk menghindari penumpukan massa, mengingat masih merebaknyanya wabah virus Corona.


Sementara hingga berita ini diturunkan para ribuan jemaah yang melayat masih tetap bertahan di Masjid Jami. Sedangkan arus lalulintas di kawasan Jalan Masjid Jami ditutup untuk sementara. (nid/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya