BLT DD Diperpanjang Hingga 6 Bulan

Pelaihari, KP – Kabar gembira datang untuk para penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahun 2020, pasalnya jangka waktu pemberian BLT diperpanjang menjadi enam bulan, hal tersebut disampaikan Bupati Tanah Laut H. Sukamta saat menyerahkan BLT DD pada lima desa di Kecamatan Bajuin, Kamis (21/5/2020).

Jika sebelumnya penerima BLT DD hanya akan menerima bantuan tersebut selama tiga bulan maka sekarang bantuan tersebut akan diterima oleh para penerima manfaat selama enam bulan lamanya.

BUPATI TALA – H Sukamta secara simbolis menyerahkan BLT DD di lima desa di Kecamatan Bajuin, yaitu Desa Pamalongan, Tirta Jaya, Galam, Kunyit dan Tanjung. (KP/Ist)
Berita Lainnya
1 dari 224
Loading...

“Para kepala desa tolong disiapkan penganggarannya karena BLT DD akan kita tambah selama tiga bulan lagi, jadi total ada enam bulan atau enam kali kita berikan bantuan. Yang tiga bulan pertama sebesar Rp 600 ribu perbulan dan tiga bulan berikutnya sebesar Rp 300 ribu perbulannya. Sehingga total manfaat yang diterima para penerima Rp 2.700.000” ujar Sukamta.

Sukamta pun berharap uang BLT DD tersebut digunakan para penerima untuk menopang kebutuhan pokok harian, “Uang yang diterima harap dibelikan untuk kebutuhan pokok saja, seperti beras, gula, minyak goreng dan lainnya. Jangan pergi ke Pelaihari malah beli handphone untuk anak atau cucu. Uangnya digunakan baik-baik, karena kita tidak tahu pandemi ini kapan akan berakhir” pesan Bupati Tala.

Bupati Tala Sukamta menyerahkan secara simbolis BLT DD di lima desa di Kecamatan Bajuin, yaitu Desa Pamalongan, Tirta Jaya, Galam, Kunyit dan Tanjung.

Pada pembagian BLT DD tersebut turut berhadir Camat Bajuin Nahrin Fauzi serta Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Bajuin. (rzk/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya