Boyong Alkes Covid, Gugus Provinsi Pinjam Pesawat Pribadi Mardani

Banjarbaru, KP – Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kalsel melakukan pembelian besar-besaran peralatan kesehatan (Alkes) untuk menangani covid.


Pembelian tersebut dilakukan di luar Kalimantan dan harus dikirim menggunakan transportasi udara. Saat ini seperti diketahui terjadi pembatasan transfortasi udara, sehingga memperlambat kedatangan alkes tersebut.


Untungnya, gugus provinsi dipinjami pesawat pribadi Ketua BPP Hipmi, Mardani H. Maming.

Berita Lainnya

Lagi, Gebrak Masker di Sungai Sumba

1 dari 357
Loading...

“Kita sangat berterima kasih dengan kepedulian Mardani H Maming yang telah memfasilitasi pesawat gratis untuk pengiriman sejumlah alkes penanganan Covid dari Bandara Halim Perdanakusuma menuju Syamsudin Noor,” ucap Hanif Faisol Nurofiq, Wakil Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalimantan Selatan, Sabtu (23/5) lalu.


Dikatakan Hanif, saat ini terdapat keterbatasan transportasi. Jika menggunakan penerbangan reguler memerlukan waktu yang cukup lama.


“Kami juga berterima kasih kepada direksi Bandara Syamsudin Noor yang sudah memudahkan proses di jalur penerbangan,” bebernya.


Alkes yang dibeli berupa 1 Box Fast Real Time PCR 7500 yang teridir dari Komputer, desktop, monitor, dan printer.
1 Box Reagen yang disimpan pada Freezer suhu 15°C hingga 25°C, 1 Box Reagen yang disimpan pada Freezer suhu 2°C hingga 8°C, dan 1 Box UPS. (mns/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya