Bupati HSS Serahkan Bantuan Untuk 16 LKSA

Kandangan, KP – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Achmad Fikry menyerahkan dana bantuan sosial, kepada 16 Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA), Jumat (15/5/2020) di Aula Panti Asuhan Budi Bakti Amawang.

Bantuan diterima secara simbolis oleh LKSA Budi Bakti, LKSA Amanah dan LKSA At-Thaun.

Bantuan yang disalurkan, berupa dana permakanan bagi anak asuh yang ada di 16 panti dan pondok pesantren. Masing-masing anak asuh mendapat Rp 15 ribu perhari.

Bupati HSS Achmad Fikry mengatakan, bantuan itu diharapkan dapat dikelola dengan baik dan dipertanggungjawabkan sesuai ketentuan yang berlaku. “Karena juga akan diaudit dalam penggunaannya,” terangnya, di hadapan para pengelola panti dan anak-anak yatim.

Achmad Fikry berharap, bantuan dana permakanan yang diberikan untuk satu tahun ini, bisa membantu terjaminnya ketersedian makanan, bagi anak-anak panti.

Saat ini, sebagian besar anggaran pemerintah dialihkan untuk penanganan Covid-19. Dia mengaku bersyukur, anggaran untuk bantuan sosial tidak termasuk yang dialihkan.

Berita Lainnya
1 dari 291
Loading...

“Seandainya dana bantuan sosial termasuk yang dialihkan juga, tentu tidak akan bisa kami salurkan seperti sekarang ini,” ujarnya.

Kepala Dinas Sosial, Nordiansyah, menyebutkan, total bantuan yang diserahkan untuk masa setahun ini adalah Rp 2,9 milyar.

Pada kesempatan itu, juga diserahkan bantuan dalam program Bersama Untuk Peduli Anak Yatim (Berupaya), serta Program Kesejahteraan Sosial Anak (PKSA).

Bantuan program Berupaya dan PKSA terang Nordiansyah, tidak dalam bentuk uang tunai, melainkan dengan sistem transfer langsung ke rekening.

Berupaya, adalah program bantuan untuk anak yatim yang ada di rumah. Sementara PKSA, adalah bantuan untuk anak yang berada dalam keluarga tidak mampu, namun tidak yatim.

Di HSS, anak yang masuk program Berupaya sebanyak 208 anak, dan PKSA sebanyak 102 anak. Masing-masing anak mendapatkan Rp 1,2 juta per 4 bulan sekali.

Penyerahan bantuan itu, turut dihadiri Wakil Bupati Syamsuri Arsyad, Sekretaris Daerah, Muhammad Noor, dan Camat Kandangan Ronaldy Prana Putra. (tor/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya