Bupati Pantau Penyaluran BST Di Daha Selatan

Kandangan, KP – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Achmad Fikry memantau penyaluran bantuan sosial tunai (BST) melalui Kantor Pos Cabang Daha Selatan, Minggu (9/5/2020) di Jalan Negara kilometer 1, Desa Banjar Baru.

Kedatangan Bupati di Kantor Pos Cabang Daha Selatan itu, disambut oleh Camat Daha Selatan Nafarin dan unsur forum koordinasi pimpinan kecamatan.

Bupati HSS Achmad Fikry mengatakan, kunjungan itu ia bertujuan untuk memastikan bahwa, pelaksanaan penyerahan dana BST di Kecamatan Daha Selatan, berjalan dengan lancar dan menyesuaikan situasi saat ini.

“Serta dananya sampai kepada yang benar-benar sesuai, dengan kategori dan persyaratannya,” tambahnya.

Berita Lainnya
1 dari 291
Loading...

Saat memantau penyerahan BST itu, Achmad Fikry mendapati ada seorang warganya yang merupakan penerima bantuan, tidak mengenakan masker. Achmad Fikry pun langsung memberikan masker, untuk warga tersebut.

“Karena di saat seperti ini, kita masih belum aman dari virus corona. Maka mari kita selalu pasang masker tiap saat, selain itu biasakan juga untuk selalu mencuci tangan,” tutur Achmad Fikry.

BST, yang merupakan bantuan dari Kementerian Sosial itu, disalurkan untuk jangka waktu selama 3 bulan, yakni April hingga Juni 2002. Tiap bulan, penerima menerima uang sebesar Rp 600.000.

“Bantuan ini, saya harap agar dapat dimanfaatkan dengan baik. Untuk hal-hal yang bermanfaat, terutama untuk memenuhi kebutuhan pokok,” pesan Bupati Achmad Fikry, kepada para penerima BST itu.

Total Kantor Pos di HSS, menyalurkan BST kepada masyarakat sebanyak 8.621 penerima. Sedangkan 888 penerima lainnya disalurkan melalui perbankan. (tor/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya