Cak Imin Ketua Umum PKB Tebar Satu Juta Paket Sembako

Banjarmasin, KP – Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), H Muhaimin Iskandar atau Gus Ami memberikan bantuan sembako sebanyak satu juta paket kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di Indonesia.


“Kita berterimakasih dengan Ketua DPP PKB yang telah memberikan bantuan 5.000 paket sembako kepada masyarakat di Kalsel,” kata Sekretaris DPW PKB Kalsel, H Hormansyah kepada wartawan, di sela penyerahan paket sembako kepada DPC untuk didistribusikan kepada masyarakat, Sabtu (16/5/2020), di Banjarmasin.


Menurut Hormansyah, paket sembako yang datang sebanyak empat kontainer, dan langsung diserahkan kepada DPC se Kalsel, agar bisa didistribusikan kepada masyarakat yang kurang mampu dan terdampak Covid-19.


“DPC pun mulai hari ini sudah siap mendistribusikannya kepada masyarakat yang terdampak Covid-19,” jelas anggota DPRD Kalsel ini.

Berita Lainnya
1 dari 120
Loading...


Sedangkan jumlah paket sembako yang diberikan kepada DPC, jumlahnya bervariasi tergantung kondisi masyarakat yang ada di wilayah masing-masing, seperti Kota Banjarmasin yang penduduk dan jumlah kasus positif lebih banyak.

“Jadi bantuan yang diberikan bervariasi jumlah, sesuai kondisi daerah,” tambah Hormansyah.


Ditambahkan, bantuan paket sembako ini dilakukan serentak di seluruh Indonesia, sebagai bentuk kepedulian PKB terhadap penderitaan masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat,” tambahnya.


Hormansyah mengungkapkan, bantuan sembako ini diberikan kepada mereka yang terdampak Covid-19, namun Gus Ami memesankan agar paket ini diprioritaskan kepada buruh, guru ngaji, marbot (kaum), ustadzah pondok pesantren, imam masjid dan mushola.


“Insya Allah, pesan ketum ini akan disampaikan kepada yang berhak menerimanya,” ujar wakil rakyat dari daerah pemilihan Kalsel V, meliputi Kabupaten Hulu Sungai Utara, Balangan dan Tabalong. (lyn/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya