Dewan Kalsel Gelar Pansus Maraton

Banjarmasin, KP – Pansus I DPRD Kalsel menggelar rapat marathon dengan sejumlah satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang menjadi mitra kerjanya dalam rangka pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) tahun 2020.

“Jadi kita menggelar rapat marathon dengan sejumlah SKPD selama dua hari,” kata Ketua Pansus I DPRD Kalsel, Hj Rachmah Norlias kepada wartawan, Rabu (13/5/2020), di Banjarmasin.

Rapat di tengah situasi darurat pandemi Covid-19 ini tetap mengedepankan standar protokol Covid-19, yang direkomendasikan world Health Organization (WHO) dengan menggunakan masker dan cek suhu tubuh.

Juga disediakan handsanitizer dan air untuk mencuci tangan, jarak duduk minimal satu meter dan penyampaian rapat sesingkat mungkin dan tidak ada jabat tangan.

Berita Lainnya

DPRD Kalsel Ikuti Bimtek

Dibalik Kabar Baik Ada Ancaman

1 dari 1.434
Loading...

“Kita perlu mendengarkan penjelasan dari pengguna anggaran, sekaligus klarifikasi data kinerja jajaran Pemprov Kalsel, seperti yang tercantum dalam LKPj,” ungkap politisi Partai Amanat Nasional (PAN).

Ditambahkan, rapat ini untuk mendengarkan langsung klarifikasi data dan informasi realisasi capaian program kegiatan dan indikator kinerja pihak eksekutif.

“Termasuk keberhasilan serta permasalahan yang terjadi dalam pelaksanaan pembangunan selama tahun 2019, untuk selanjutnya akan diberikan catatan dan surat rekomendasi,” ujar Ketua Komisi I DPRD Kalsel.

Sedangkan SKPD yang menjadi mitra kerja yang mengikuti rapat dalam dua hari terakhir, yakni Inspektorat Daerah, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Badan Kesbangpol, Badan Pengembangan SDM, Dinas Pembedayaan Masyarakat Desa (PMD), Dinas Kependudukan, Pencatatan Sipil dan KB, Satpol PP dan Damkar, Dinas Komunikasi dan Informatika, Biro Hukum, Biro Organisasi, Biro Humas, Biro Administrasi Pimpinan, Biro Umum, dan Biro Perlengkapan Setdaprov Kalsel. (lyn/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya