Diskominfo dan Kemenag Jalin Kerjasama Ditengah Pandemi Covid-19

Martapura, KP – Kadis Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Banjar HM Aidil Basith bersama Kepala Kementerian Agama setempat Najwan Noor, melakukan penandatanganan kerjasama (MoU) Dakwah Ramadhan di studio Radio Suara Banjar, Kamis (14/5) kemarin.

MoU kerjasama ini merupakan program dakwah ramadhan yang diberikan Kantor Kemenag Banjar di Radio Suara Banjar melalui penyuluhnya, berlangsung dari 15 hingga 25 ramadhan mendatang. Pihak Kemenag Banjar dalam seharinya menyiapkan 2 ustadz/ustadzahnya untuk siaran dakwah pada pukul 16.00 – 17.00 WITA secara bergantian dengan durasi 30 menit per ustadz/Ustadzah.

Berita Lainnya

Pilkada Jangan Jadi Ajang Penularan Covid

Raudathul Resmikan TK Alquran

1 dari 352
Loading...

Sementara pihak Diskominfostandi memfasilitasi dengan Radio Suara Banjar 100,4 Fm. Tujuan digelarnya kerjasama ini, diantaranya guna mengaktifkan kembali para penyuluh diberbagai kecamatan untuk memberikan tambahan ilmu kepada masyarakat Kabupaten Banjar, khususnya warga muslim, sekaligus mengajak untuk mendukung pemerintah atas kebijakan di rumah saja, memberi panduan beribadah yang sejalan dengan syariat Islam, sekalian mencegah, mengurangi penyebaran dan melindungi pegawai dan umat Islam dari mewabahnya Covid-19, serta mengajak dan memanggil orang untuk taat kepada Allah SWT sesuai garis akidah, syariah dan islamiah.

Najwan Noor sangat menyambut baik kerjasama ini, apalagi sekarang masyarakat sulit menemukan majelis lantaran terkendala situasi pandemi Covid-19. Menurutnya kerjasama seperti ini nantinya akan berlanjut, tidak hanya saat pandemi covid-19. “Pembangunan keagamaan ini akan kita lakukan terus hingga benar-benar sampai ke masyarakat, misalnya musim haji dan agenda-agenda penting lainnya,”katanya.

Senada, Kadis Kominfo Aidil Basith mengatakan, kerjasama yang baik ini memang harus dilanjutkan dengan kerjasama lain nantinya. Usai penandatanganan MoU, Najwan Noor langsung mengikuti program TABAH (Takuni Abah) yang disiarkan langsung 100,4 Fm selama 1 jam bersama host Abah Basith dan co host Anang Rony serta Utuh Pepen, dengan pokok bahasan MoU kerjasama dimaksud. (wan/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya