Diskominfo Operasikan Call Center 112 Layani Informasi Covid-19

Martapura, KP – Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Banjar sudah mulai mengoperasikan Call Center 112 layanan dan informasi Covid-19.

Menurut Kadis Kominfostandi HM Aidil Basith, Call Center 112 adalah layanan tanggap darurat 24 jam. Kabupaten Banjar yang pertama kali mengaplikasikanya di Kalsel.

“Namun untuk sementara layanan 112 ini akan kita optimalkan penggunaanya untuk informasi dan hal-hal terkait penangulangan Covid-19,” katanya, Rabu (6/5), di Pendopo Bupati Banjar.

Kedepannya, sambung Basith, layanan Call Center 112 ini akan lebih dimaksimalkan lagi cakupannya, agar seperti layanan 911 di Amerika.

”Kami berterima kasih kepada Kementrian Kominfo yang sudah membantu,” ujarnya.

Nanti kedepannya, lanjut Basith, akan dilakukan kerjasama dengan kepolisian, pemadam kebakaran dan instansi lainnya. Diharap masyarakat bisa menggunakannya maksimal, tapi jangan sampai main-main dengan layanan ini.

Berita Lainnya

Ini Tiga Langkah Keamanan Di Martapura Timur

Pendisiplinan Prokes, Pemkab Gelar Razia Masker

1 dari 361
Loading...

”Layanan ini tidak dikenakan biaya alias gratis. Ada 6 operator yang sudah bergabung, seperti BSTN, Telkomsel, Indosat Oredo, XL Axiata, IM3 dan SmartFren,” katanya.

Sebelumnya Bupati KH Khalilurrahman melaunching panggilan Darurat 112 Kabupaten Banjar, di Media Center Barokah, Selasa (5/5) kemarin disaksikan Dirjen Penyelenggaraan Pos dan Informatika Kementrian Kominfo Ahmad Ramli melalui Video Conference.

Bupati Khalilurrahman mengatakan, lewat Call Center 112 Kabupaten Banjar ini, bisa memudahakan masyarakat dalam menghadapi kondisi gawat darurat.

“112 ditetapkan sebagai nomor tunggal panggilan darurat agar dapat mempermudah masyarakat untuk mengingat dan menghubungi layanan darurat, apalagi dalam situasi sekarang menghadapi pandemi Covid-19 di Kabupaten Banjar,” jelas Guru Khalil.

Menurutnya, Call Center 112 Kabupaten Banjar adalah wujud nyata Pemkab setempat untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, sehingga segala kejadian gawat darurat bisa ditangani cepat dan akurat,” tambahnya.

Dia pun berharap lewat Call Center ini, pelayanan kepada masyarakat lebih baik lagi, mengingat wilayah Kabupaten Banjar yang begitu luas. (wan/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya