Ditengah Covid-19, Forpam Bantu Jual Sembako Bersubsidi ke Pelanggan MBR

Banjarmasin, KP – Ditengah pandemi Covid-19, Forum Pelanggan Air Minum (ForPam) Provinsi Kalimantan Selatan menggelar kepedulian dengan menjual sembako bersubsidi kepada pelanggan yang berpenghasilan rendah.


Sembako yang dijual murah dengan harga bersubsidi, mulai Kamis (14/05/2020) dibagikan melalui kerjasama RT yang tersebar seluruh Kecamatan di Banjarmasin dari dana CSR PDAM Bandarmasih dan Bank Kalsel.

“Paket sembako ini untuk meringankan beban pelanggan atau masyarakat ditengah wabah virus Corona,” ujar Direktur Operasional PDAM Bandarmasih H Supian MT, disela2 penyerahan secara simbolis, di Kantor Pusat halaman PDAM Bandarmasih Jalan A Yani Km 3 Banjarmasin.

Supian mengatakan paket sembako tersebut apabila ditotalkan dengan uang sebanyak Rp 55 ribu tetapi dijual murah kepada pelanggan bersubsidi sebesar Rp30 ribu.

Tetapi PDAM Bandarmasih dan Bank Kalsel mensubsidi Rp 25 ribu. Dengan begitu, pelanggan MBR cukup membayar Rp 30 ribu saja untuk mendapatkan sembako murah tersebut, katanya.

Berita Lainnya
1 dari 1.385
Loading...

Sebanyak 1200 paket sembako yang disedikan bagi pelanggan PDAM Bandarmasih yang berpenghasilan rendah (MBR).

“Mudahan- mudahan tahun depan bisa ditingkatkan lagi jumlah pelanggan yang menerima,” ucapnya.


Kepala Bank Kalsel Cabang Ahmad Yani, Yuanita Evayanthi menyampaikan kegiatan penyaluran paket sembako ini sangat bagus.

Sinergitas antara PDAM Bandarmasih dan Bank Kalsel membuat warga terdampak Covid-19 menjadi lebih baik.

“Satu acara yang sangat mulia dan tahun depan mudahan mudahan bisa ditingkatkan,” katanya.

Ketua ForPam (Forum Pelanggan Air Minum) Kalsel Ir Sunardi mengatakan ditengah wabah virus Corona, sistem pembagian sembako kali ini beda dari tahun lalu.

Tahun kemarin pelanggan berkumpul menjadi satu untuk mengambil sembako di kantor PDAM Bandarmasih. Sekarang penyalurannya bekerjasama dengan Rukun Tertangga (RT) yang menyebar di Kota Banjarmasin.

Pelanggan sudah lebih dulu mendapatkan kupon sembako dan akan diantarkan kerumah masing masing.

Kegiatan ini sudah keenam kalinya diselenggarakan. “Setiap RT ada 50 warga dan kupon ini sudah ada ditengah pelanggan untuk menghindari wabah Corona,” tuturnya.(vin/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya