DPRD Balangan Gelar Paripurna Pembuka Masa Sidang II 2020

Paringin, KP – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Balangan, menggelar Paripurnah pembukaan masa sidang II tahun 2020 di aula kantor DPRD Balangan, Selasa (04/05/2020) kemarin.

Rapat yang dipimpin langsung oleh ketua DPRD Balangan Ahsani Fauzan dengan didampingi Wakil Ketua II H Ufi Wandi dan dihadiri Asisten III setdakab Hj Aspariah, perwakilan Forkopimda, para Asesten, pimpinan OPD di lingkup Pemkab setempat.

Ketua DPRD Balangan Ahsani Fauzan meminta kepada juru bicara DPRD Balangan untuk membacakan pidato pembukaan masa sidang ke II tahun 2020.

Berita Lainnya

Bupati Apresiasi Kinerja HIPMI Balangan

1 dari 277
Loading...

Juru bicara DPRD Dadang dari fraksi Golkar dalam membacakan pidato pembukaan masa sidang ke II menyampaikan, sesuai Peraturan Pemerintah No 12 tahun 2018 tentang pedoman penyusunan tata tertib Dewan Perwakilan Rakyat, pada Bab II tentang fungsi, wewenang DPRD pada pasal 2 menyatakan bahwa DPRD mempunyai fungsi pembentukan Perda, anggaran dan pengawasan.

JUBIR – DPRD Balangan Dadang sampaikan pidatonya. (KP/Ist)

“Jadi di masa persidangan ke II tahun 2020 ini kita telah mengagendakan banyak hal, baik untuk pembahasan Raperda yang telah diusulkan, pengawasan, maupun kemetraan DPRD dengan Pemerintah daerah,” katanya.

Kemudian dalam rangka pelaksanaan fungsi pengawasan, DPRD Balangan tentunya akan melaksanakan rapat komisi, rapat kerja, rapat gabungan, rapat dengar pendapat dengan metra kerja (instasi, red) serta lembaga terkait terhadap masalah yang berkembang dan menjadi perhatian bersama, baik dibidang politik, keamanan, ekonomi serta sosial kemasyarakatan.

“Kami selaku pimpinan DPRD Balangan menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada semua anggota DPRD dan metra kerja atas kerjasamanya selama ini dan mudah mudahan kedepan bisa lebih baik lagi,” imbuhnya. (jun/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya