Iklan
Iklan
Iklan
Pulang Pisau

Edy Pratowo Launching Penyaluran BST Terdampak Covid-19

×

Edy Pratowo Launching Penyaluran BST Terdampak Covid-19

Sebarkan artikel ini
Bupati Pulpis H Edy Pratowo memberikan sambutan saat launcing BLT di Kantor Pos Pulang Pisau, Rabu (13/5)

Pulang Pisau, KP – Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo launching penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) terdampak Covid-19 tahun 2020, yan dipusatkan di kantor Pos Pulang Pisau, Rabu (13/5).

Kepada sejumlah awak media, Bupati Pulpis Edy Pratowo menyampaikan bahwa penyebaran Covid-19 telah membawa risiko bagi kesehatan masyarakat diberbagai belahan dunia, termasuk Indonesia.

Selain berdampak pada kesehatan masyarakat, Pandemi Covid-19 ini juga telah mengganggu aktivitas ekonomi dan membawa implikasi besar bagi perekonomian.

“Untuk itu, dalam rangka penyelamatan atas kondisi penurunan ekonomi ini, maka Bapak Presiden kita mengambil kebijakan untuk memberikan jaring pengaman sosial ditengah wabah Covid-19 ini,” kata Edy Pratowo

Orang nomor satu di Bumi Handep Hapakat ini mengatakan, bantuan ini juga sesuai dengan keputusan Menteri Sosial nomor 54/HUK/2020 tentang pelaksanaan bantuan sosial sembako dan bantuan sosial tunai dalam penanganan dampak Covid-19.

“BST ini adalah bantuan berupa uang yang diberikan kepada keluarga miskin, tidak mampu, dan keluarga rentan yang terkena dampak Covid-19,” ujarnya

Sementara jumlah penerima BST di Kabupaten Pulang Pisau berdasarkan hasil pengesahan yang dilakukan oleh Dinas Sosial Kabupaten Pulang Pisau, sebanyak 7381 Kepala Keluarga (KK) yang terdiri dari 3615 KK berasal dari data terpadu kesejahteraan sosial atau DTKS dan 3766 berasal dari usulan desa dan kelurahan.

“Bantuan diberikan melalui 2 agen penyalur, yakni BANK Himbara dan PT POS Persero Indonesia. Untuk hari ini, penyaluran dilakukan ada sebanyak 100 orang,” tandasnya

Sementara, jadwal penyaluran sendiri untuk Kecamatan Kahayan Hilir, yakni Pulang Pisau 453 KK, Mintin 167 KK, Bereng 289 KK, Gohong 98, Hanjak Maju 61 KK, Kalawa 83 KK, Mantaren II 150 KK, Mantaren I 179 KK, Anjir Pulang Pisau 109 KK dan Buntoi 159 KK. Sehingga total 1748 jumlah KK sebagai penerima bantuan BST yang disalurkan hingga akhir bulan Mei 2020 ini. (sgt/K-10)

Iklan
Baca Juga:  DLH Pulpis Gandeng Pihak Ketiga Kelola Sampah Non Organik
Iklan