Eks Balai Kesehatan Olahraga Tiba-tiba Terbakar

Banjarmasin, KP – Kantor Eks Balai Kesehatan Olahraga Masyarakat Kalimantan Selatan (Kalsel), Jalan Belitung Darat Banjarmasin Barat, terbakar tiba-tiba saat warga selesai menjalankan sholat subuh, Minggu (10/5/2020), sekitar ukul 05.30 WITA.

Karuan saja warga bertempat tinggal di sekitar gedung tersebut geger dan panik. Dan sebagian berupaya melakukan pemadaman api supaya tak merambat ke rumah warga, sambil menunggu bantuan datang untuk melakukan pemadaman.

Tak lama kemudian, sejumlah anggota Tim Relawan Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) kota Banjarmasin, langsung berdatangan kelokasi kejadian untuk melakukan pemadaman api yang cukup besar ini. Dan dengan cepatnya api dapat dipadamkan hanya hitungan puluhan menit saja.

Dari keterangan Amat salah satu warga sekitar, waktu itu ia baru saja selesai menjalankan sholat subuh. “Pada saat saya duduk diluar sambil nyantai tak sengaja melihat ada asap di bangunan kosong tanpa aliran listrik dan didiami oleh binatang kekelawar,” jelasnya.

Berita Lainnya
1 dari 867
Loading...

Ia pun sempat heran, karena di bangunan tersebut dalam keadaaan kosong tidak ada penghuninya, dan aliran listrik sudah dicabut, serta bangunannya pun sudah tak layak lagi digunakan. “Ini yang membuat warga bingung, kenapa bisa muncul api. Untungnya api tak merambat ke rumah warga lainnya dikarenakan terhalang dinding tembok,” kata dia.

Kapolsekta Banjarmasin Barat, Kompol Mars SUryo Kartiko SIk, ketika dikonfirmasi membenarkan musibah kebakaran tersebut.

Ia enggan menduga-duga penyebab api, sebab saat ini anggota masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab pastinya kebakaran ini.

“Usai kebakaran sejumlah anggota kepolisian dari POlsekta Banjarmasin Barat, maupun anggota Tim Identifikasi Polresta Banjarmasin, langsung melakukan penyelidikan untuk dapat diketahui penyebab pastinya kebakaran ini,” sebutnya. (fik/K-4)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya