Gapkindo Bagikan Sembako Untuk Warga Terdampak Covid-19

Banjarmasin, KP – H Hambli Kursani Sekda Kota Banjarmasin memberikan apresiasi atas kepedulian pengusaha banua yang tergabung dalam GAPKINDO (Gabungan Pengusaha Karet Indonesia) Kalselteng yang memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid 19.

Bantuan ini tentu sangat berguna bagi masyarakat Banjarmasin, seperti sembako yang sangat diperlukan selama bulan suci Ramadhan ini.

“Atas nama pemerintah kota terutama Wali Kota dan Wakil mengucapkan terima kasih atas bantuan ini dari para pengusaha karet lokal, mudah-mudahan bantuan ini tidak hanya berhenti disini saja namun akan ada lagi bantuan-bantuan berikutnya,” sebut Hambli Selasa (5/5/2020).

Ia berharap, masih ada pengusaha yang mau berbagi kepada warga Banjarmasin yang saat ini sangat membutuhkannya, ditengah wabah Covid 19 yang berdampak pada ekonomi mereka sehari-hari.

“Kami juga menghimbau kepada pengusaha kita baik secara individu dan korporasi untuk mau berbagi dibulan yang penuh berkah ini seperti yang dilakukan GAPKINDO ini bisa menjadi contoh kepedulian pengusaha kita,”sebutnya.

Pemko sebagai perantara siap menerima bantuan pengusaha yang berkelebihan untuk disalurkan kepada warga Banjarmasin yang lebih memerlukannya walaupun sedikit tapi sangat berarti.

Berita Lainnya
1 dari 462
Loading...

“Mudah-mudahan kondisi pandemi Covid 19 cepat berakhir dan perusahaan dapat berproduksi normal kembali sehingga semakin banyak bantuan yang akan disalurkan, terima kasih Gapkindo,” ujarnya.

Ketua DPD Gapkindo Kalselteng, Andreas kepada wartawan menyebutkan, total paket bantuan sembako Ramadan tidak banyak, yang disediakan adalah sebanyak 2.000 paket saja.

Saat ini Indonesia dan Kalsel khususnya sedang dalam konsdisi yang memprihatikan sebagai akibat adanya pandemi secara global Covid 19 yang melanda skala lokal, nasional bahkan internasional.

Ada berbagai program pemerintah diluncurkan sebagai bentuk upaya penanganan dan pencegahan penyebaran Covid 19, baik dalam bentuk pembatasan lalu lintas masyarakat untuk beraktifitas berupa social dan physical distancing hingga penerapan hidup bersih dan sehat serta penutupan wilayah dan sebagainya.

“Kami sebagai pengusaha yang berusaha di daerah ini, tentu sangat peduli dengan kondisi warga yang sedang kesulitan di tengah merebaknya pandemi Covid 19, dan pihaknya sangat mendukung kebijakan Pemko Banjarmasin saat ini seperti pelaksanaan PSBB,” jelasnya.

Diharapkan, paket sembako ini, tambahnya, maupun berbagai hal yang telah kami lakukan, dapat membantu dan meringankan beban mereka untuk terus bertahan sehingga dapat melaluinya dengan baik.

“Akan ada lagi bantuan ketiga dan hari ini merupakan bantuan ke dua kami laksanakan bersama rekan-rekan pengusaha lokal, kita berharap wabah ini cepat berlalu ditempat kita, juga di seluruh Indonesia,” tutup Andreas. (hif/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya