Gubernur Himbau Jangan Mudik

Banjarmasin, KP – Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor menghimbau agar masyarakat Kalsel tidak melakukan mudik pada Lebaran tahun ini, mengingat kondisi pandemi Covid-19.


“Jadi tolong sabar, dengan tidak mudik Lebaran,” kata Sahbirin kepada wartawan usai rapat paripurna dewan dengan agenda penyampaian rekomendasi DPRD Kalsel terhadap LKPj tahun 2019, Selasa (19/5/2020), di Banjarmasin.


Gubernur mengungkapkan, kondisi saat ini tidak memungkinkan untuk mudik, karena berpotensi penyebarluasan Covid-19 di wilayah Kalsel.

Berita Lainnya
1 dari 120
Loading...


“Jadi kita minta semuanya bisa menahan diri dan bersabar menghadapi kondisi sekarang,” tambah Paman Birin, panggilan akrab Sahbirin Noor.


Selain itu, juga tidak bisa memprediksi apa yang mungkin terjadi selama di perjalanan mudik tersebut, apalagi beberapa daerah kini menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).


“Diharapkan masyarakat tidak ngotot hendak mudik,” ujarnya usai paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Kalsel, H Supian HK.


Bahkan bisa mendukung penerapan PSBB dengan tidak keluar rumah, apalagi mudik lebaran, sehingga bisa memutus rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kalsel.


Usai paripurna, Paman Birin juga menyempatkan untuk membagikan gaji ke-13 bagi aparatur sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov Kalsel secara simbolis kepada beberapa pengawai. (lyn/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya