Gugus Tugas Pulpis Segera Miliki Alat Rapid Test

373

Pulang Pisau, KP – Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau Provinsi Kalimantan Tengah, dr. Muliyanto Budihardjo, mengatakan untuk memenuhi kebutuhan penanganan covid-19 di Kabupaten Pulang Pisau, pihaknya akan segera mengadakan alat rapid test.

Alat rapid tes yang diadakan harus sesuai dengan rekomendasi pemerintah pusat, dalam hal ini Kementerian Kesehatan RI dan BNPB, yaitu rapid diagnostic test yang berbasis antibodi covid-19.

“Harus berkualitas, seperti alat rapid test yang telah kita gunakan selama ini, tingkat akurasinya cukup tinggi,” ujar dr. Mul dalam rapat analisa dan evaluasi (anev) di Posko Covid-19 Pulang Pisau, Sabtu (16/5/2020).

Berita Lainnya

Alat rapid test tersebut digunakan sebagai kelengkapan tracing kepada orang yang ada gejala mengarah covid-19. Juga kepada orang yang beresiko terpapar covid-19, yang dikarenakan ada kontak erat dengan kasus terkonfirmasi positif covid maupun baru datang dari wilayah yang terpapar covid-19.

Dikatakan dr. Mul, alat rapid test juga akan digunakan untuk deteksi dini tim gugus, termasuk tenaga kesehatan, dan tim pos lapangan, dari kemungkinanan terpapar Covid-19 selama bertugas dan nanti setiap kecamatan juga akan disiapkan untuk rapid test.

“Pengadaan alat rapid test ini sudah saya laporkan kepada ketua tim gugus tugas selaku Bupati Pulang Pisau, H. Edy Pratowo dan beliau sangat setuju, sekaligus juga minta agar alat rapid test ini juga disediakan untuk masyarakat,” pungkasnya. (sgt/K-10)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya