Hadapi Lebaran BI Siapkan Uang Tunai Rp 2,8 T

Kami telah menyediakan Rp 2,805 T  yang terdiri dari Uang Pecahan Besar (UPB) sebesar Rp 2,54 T dan Uang Pecahan Kecil (UPK) Rp 258 M , ini untuk menjaga ketersediaan uang tunai selama Ramadhan dan Idul Fitri 1441 H mendatang,” jelas Amanlison.

BANJARMASIN, KP – Bank Indonesia selama bulan Ramadhan hingga lebaran Idul Fitri Idul Fitri 1441 telah siapkan dana tunai sebesar Rp 2,8 triliun.

Kepala Bank Indonesia Wilayah Kalsel Amanlison Sembiring kepada wartawan mengungkapkan, selama bulan Ramadhan dan menghadapi hari raya Idul Fitri 1441 H 2020, Bank Indonesia wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel) telah menyiapkan uang tunai sebanyak Rp 2,805 T.

Hal ini diungkapkan Kepala Perwakilan Wilayah Bank Indonesia, Kalsel, saat bincang dengan media melalui live streaming.

Berita Lainnya
1 dari 457
Loading...

Dikatakannya, Bank Indonesia senantiasa terus menjaga kecukupan uang tunai cash untuk kebutuhan selama puasa dan lebaran, di samping BI terus mendorong penggunaan transaksi non tunai.

“ Kami telah menyediakan Rp 2,805 T  yang terdiri dari Uang Pecahan Besar (UPB) sebesar Rp 2,54 T dan Uang Pecahan Kecil (UPK) Rp 258 M , ini untuk menjaga ketersediaan uang tunai selama Ramadhan dan Idul Fitri 1441 H mendatang,” jelas Amanlison.

Ditambahkan Amanlison, untuk jadwal penukaran uang tunai pecahan sudah dimulai sejak 29 April  lalu hingga 20 Mei 2020 mendatang.

Penukaran uang dapat dilakukan di kantor cabang Bank-Bank umum yang ada di Kalsel ini.

Meski demikian, Bank Indonesia tetap mendorong masyarakat banua untuk tetap melakukan transaksi non tunai dan ada beberapa strategi yang telah dilakukan untuk mendorong transaksi non tunai ini. (hif/K-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya