Honda dan AHM Dukung Aktifitas Belajar Mengajar di Rumah

Banjarmasin, KP – PT Astra Honda Motor (AHM) bersama Main Dealer PT Trio Motor mendukung aktivitas belajar mengajar di rumah melalui kehadiran portal e-learning Edukasi Satu Hati untuk 683 SMK binaan Astra Honda yang tersebar di seluruh provinsi di Indonesia termasuk di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah.

“E-Learning Edukasi Satu Hati dibuat untuk menjembatani kebutuhan link dan match dunia usaha dan dunia industri agar tetap mampu menciptakan SDM unggul di bidang vokasi dalam berbagai kondisi,” jelas GM Corporate Communication AHM, Ahmad Muhibbuddin kepada wartawan Jumat siang.

Portal online yang dapat diakses melalui alamat https://edukasi.satuhati.id ini memuat seluruh materi Kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda, database online, database teknologi motor Honda terbaru dan artikel-artikel terkait SMK. 

“Paket lengkap kurikulum TBSM ini selalu diperbaharui seiring perubahan teknologi sepeda motor Honda, sehingga seluruh siswa SMK binaan Astra Honda dapat memiliki kompetensi yang selaras dengan perkembangan kebutuhan dunia usaha,” jelasnya.

Berita Lainnya
1 dari 457
Loading...

Ahmad Muhibbuddin mengatakan, portal e-Learning Edukasi Satu Hati untuk SMK ini dapat dimanfaatkan oleh seluruh tenaga ajar di SMK binaan Astra Honda dimanapun, sehingga tidak menghalangi proses belajar mengajar yang dilakukan secara jarak jauh, salah satunya dalam kondisi covid 19 seperti saat ini.

“ Kami memiliki komitmen penuh untuk terus mendukung pemerintah menghadirkan sumber daya manusia unggul di bidang vokasi dalam kondisi apapun,” tegasnya.

PT Trio Motor selaku Main Dealer sepeda motor Honda di wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah pada masa pandemi covid 19 ini juga melakukan kegiatan diskusi online bersama Bapak dan Ibu Guru SMK TBSM binaan Honda.

Melakukan pertemuan secara daring PT Trio Motor dan para guru berdiskusi mengenai berbagai hal, mulai dari metode ajar secara online, perkembangan kegiatan mulai dari kompetisi hingga proses uji kompetensi yang selama ini dilakukan, hingga pemanfaatan portal E-Learning Edukasi Satu Hati secara maksimal.

Ditambahkan, Kustiono selaku Sub-Dept Head TSD PT Trio Motor menyampaikan bahwa sampai saat ini pihaknya mencoba untuk memaksimalkan berbagai kegiatan yang dapat dilakukan secara online. (hif/K-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya