HSS Berikan Insentif 104 Mahasiswa Berprestasi Selesai Program Studi

Kandangan, KP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS), memberikan penghargaan atau insentif untuk mahasiswa putera daerah, yang menyelesaikan program studi dengan nilai indeks prestasi komulatif (IPK) tinggi.

Total sebesar 104,5 juta rupiah diserahkan bagi 104 mahasiswa yang selesai kuliah di berbagai perguruan tinggi. Rinciannya, 2 orang selesai pendidikan pascasarjana atau S2, 100 orang selesai pendidikan sarjana atau S1, dan 2 orang selesai pendidikan diploma.

Insentif diserahkan Bupati HSS, Achmad Fikry kepada perwakilan mahasiswa, Kamis (14/5/2020) di Aula Rakat Mufakat Lantai II Kantor Setda Kabupaten HSS.

Mahasiswa yang menyelesaikan program studi S2, diberikan insentif sebesar Rp 1.500.000 per orang. Sedangkan yang menyelesaikan program studi S1 dan Dipoloma, menerima uang sebesar Rp 1.000.000.

Bupati HSS, Achmad Fikry mengatakan, insentif ini diberikan sebagai wujud penghargaan bagi pemerintah daerah. Penghargaan diberikan kepada para mahasiswa, yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan, disertai dengan prestasi nilai IPK yang tinggi. 

Pada kesempatan itu, juga diserahkan insentif atau tambahan penghasilan, bagi 100 orang ustaz/ustazah yang mengajar di Madrasah Diniyah Awaliyah, dan pengajar pondok pesantren 483 orang.

Berita Lainnya
1 dari 292
Loading...

Uang insentif diberikan per orang, sebesar Rp 1.000.000. Sehingga, totalnya sebesar Rp 583.000.000.

Hal itu diberikan, sebagai wujud penghargaan atas jasa-jasa ustaz/ustazah, telah memberikan pembelajaran ilmu agama di Kabupaten HSS.

Insentif ini sengaja diberikan menjelang hari raya, sehingga ucap Achmad Fikry, di hari fitrah nanti semua bisa bergembira bersama.

Kesempatan itu, juga diserahkan bantuan dana UPZ dari Bank Kalsel senilai Rp 69.120.000. Bantuan berbentuk paket sembako untuk 96 orang dai dan mualaf di Kecamatan Loksado, yang dibagikan sebulan sekali, dalam jangka 6 bulan berkelanjutan.

Bank Kalsel Syariah juga menyerahkan bantuan untuk mesjid Al Etihad sebesar Rp 10.000.000, yang diserahkan Kepala Bank Kalsel Syariah Cabang Kandangan, Khalid V Ramadhiani.

Kegiatan itu, turut dihadiri Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, Sekda HSS Muhammad Noor, Assisten Adminitrasi Pembangunan Kemasyarakatan Setda Syasmi Rifani, dan Kabag Kesra Setda Muhammad Thaha. (tor/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya