Inkindo Perkenalkan Penerapan BIM Online

Banjarmasin, KP –  DPP Ikatan Nasional Konsultan Indonesia (INKINDO) Kalimantan Selatan perkenalkan pelatihan Building Information Modelling (BIM) secara online kepada seluruh anggotanya se Kalimantan.

Pelatihan BIM online ini diikuti oleh sebanyak 131 anggota INKINDO se Kalimantan dengan nara sumber Ketua Umum DPN INKINDO, Ir H Peter Frans dan Ketua DPP INKINDO Kalsel, Ir H.Syamsul Arivin MP serta Ketua LPJK Kalsel Ir Soebhan Syarif MM.

Dalam wawancara kepada wartawan Ir.H Peter Frans mengatakan, pelatihan BIM Online ini jelas sangat efektif sekali dalam pengenalan ada suatu regulasi bahwa untuk gedung-gedung tinggi yang mensyaratkan kalau mendesain harus memakai BIM Online yang memudahkan.

“Sekarang ini INKINDO Kalsel memperkenal ada aplikasi Zoom BIM Online ini ditengah pandemi Covid-19 ini, dan INKINDO sangat mendukung untuk aplikasi yang memperkuat peningkatan kapasitas anggotanya,” kata Peter Frans saat dihubungi melalui BIM Online di Banjarmasin, Sabtu pagi (9/5).

“ Metode ini sangat bagus dan perlu disebarkan tidak hanya di Kalimantan ini saja, tapi ditempat lain juga karena ini cara belajar melakukan desain yang lebih bagus dan murah,” ungkapnya.

Berita Lainnya
1 dari 457
Loading...

Memang sekarang dipakai diperusahaan besar, tapi ini cepat bisa diterima dan murah kalau ingin bersaing dengan konsultan lain di Indonesia.

“Proyek besar seperti rumah sakit Jantung di Jakarta kita kemarin menggunakan juga metode ini,” jelasnya.

Ketua DPP INKINDO Kalsel, Ir.H Syamsul Arivin MP, menambahkan, tujuan dilaksanakannya pelatihan BIM Online ini se Kalimantan untuk memberikan informasi kepada anggotanya, jangan sampai nanti seorang konsultan ditanya BIM tidak mengetahui ini kan aneh.

Sebetulnya kita sudah masuk kepada aplikasinya, walaupun sederhana jadi kewajiban DPP INKINDO yang memfasilitasi pelatihan ini yang diikuti banyak peserta.

“ Kami dan kawan-kawan setiap hari rapat dengan kondisi di rumah dan yang hadir lebih banyak, salah satunya pelatihan BIM dan ini salah satunya dimana seorang Konsultan harus tau dengan BIM ini,” tutup Arivin. (hif/K-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya