Ivo Sugianto Sabran Minta : Petugas di Perbatasan Bersikap Humanis

Palangka Raya, KP – Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Ivo Sugianto Sabran, beri apresiasi petugas jaga pintu masuk Kota Palangka Raya.

Untuk itu ia beserta rombongan mengunjungi sejumlah Posko Covid-19 di perbatasan, Minggu (24/5/), antara lain Pos Pemeriksaan di Pahandut Seberang dan Pos Pemeriksaan di Kantor Camat Sebangau.

Ivo menyerahkan bantuan berupa 650 pcs masker, masing-masing 300 pcs di Pahandut Seberang dan 350 pcs di Kantor Camat Sebangau. Selain itu, Ivo juga menyerahkan bingkisan bagi para petugas, berupa susu, madu, minuman vitamin, buah, dan snack.

Kita ke sini tadi untuk memberikan apresiasi kepada mereka (petugas) biar tambah semangat karena mereka bertugas di hari Lebaran.

Dikatakan mereka juga di pos ketemu orang banyak, jadi harus memproteksi diri dan mengikuti protokol kesehatan, terang Ivo.

Kepada petugas, Ivo juga mengimbau agar melakukan pendekatan kepada masyarakat secara humanis.

Berita Lainnya
1 dari 276
Loading...

Diakui ia melihat sempat viral petugas menertibkan masyarakat sambil bentak-bentak, kan stigmanya jadi negatif. Jadi saya imbau pendekatan lebih humanis, katanya.

Petugas pun diminta untuk lebih memperketat pemeriksaan di Posko perbatasan. Terlebih kepada pemudik dari Kalimantan Selatan (Kalsel), menyusul angka positif Covid-19 yang relatif tinggi di wilayah tersebut, bahkan tertinggi di regional Kalimantan.

Terlebih pada H+2 Lebaran, ASN dan para pegawai swasta pada umumnya sudah mulai masuk kerja.

Usai menyerahkan sejumlah bantuan serta berbincang dengan para petugas dan relawan, Ivo nyempatkan diri menyapa masyarakat yang melintas dan diperiksa di Posko pemeriksaan Kantor Camat Sebangau.

Isteri Gubernur ini juga mengingatkan masyarakat agar mengikuti imbauan pemerintah untuk memutus penyebaran Covid-19, antara lain dengan menggunakan masker dan tidak mudik terlebih dahulu atau mencoba sembunyi-sembunyi dari petugas agar bisa mudik.

Ivo membagikan beberapa botol minuman vitamin dan susu kepada pengendara motor yang dijumpainya, serta memberikan masker bagi yang belum memakai masker.

Tak hanya itu, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi itu juga membagikan Sembako kepada warga tidak mampu yang dijumpainya di jalan yang ia lewati. (drt/K-10)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya