Kecamatan Binuang Dan Hatungun Mulai Dikucurkan Dana BLT

Rantau, KP – Dua kecamatan di Tapin yakni kecamatan Binuang dan Hatungun mulai disalurkan dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) melalui Dana Desa.

Bantuan Langsung Tunai (BLT) ini merupakan bantuan tunai tahap yang pertama dikucurkan kepada warga penerima mamfaat yakni warga kurang mampu akibat terdampak covid-19 yang sebelumnya belum mendapatkan bantuan dari dinas sosial dan lembaga pemerintah lainnya.

Untuk di kecamatan Binuang penyerahannya langsung diserahkan oleh bupati Tapin Drs. HM. Arifin Arpan, MM Rabu (6/6/2020) kemarin bertempat di aula kantor camat Binuang kabupaten Tapin yang turut disaksikan oleh ketua DPRD Tapin H. Yamani, Dandim 1010 Rantau Letkol Inf. Rio Neswan MM.

Sedangkan di tempat terpisah pada hari yang sama yakni di kecamatan Hatungun penyerahannya dilakukan oleh wakil bupati Tapin H. Syafrudin Noor SE SSos dan disaksikan oleh kepala Kejaksaan Negeri Tapin Emy Munfarida,SH dan ketua PN Rantau Erven Langgeng Kadaseh, SH.

Berita Lainnya

Lensa Foto Tapin

Kantor Unit Layanan Paspor Resmi Dibuka di Tapin

1 dari 149
Loading...

Bupati Tapin HM. Arifin Arpan usai menyerahkan Bantuan Langsung Tunai diserahkan berupa kartu rekening Bank dan kartu ATM kepada perwakilan warga yang menerima mamfaat berharap bantuan langsung Tunai ini dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya.

“Mengingat kita saat ini telah dilanda wabah Corvid-19 yang berdampak pada terhambatnya untuk berusaha mendapatkan uang maka pemerintah memberikan bantuan ini,” ungkapnya.

Dikatakannya pula oleh bupati Tapin bahwa khusus untuk kecamatan Binuang dikucurkan dana sebesar Rp 1,8 miliyar kepada warga yang menerima mamfaat dengan besaran sebesar Rp 600.000 perbulan setiap KK.

Sementara itu berdasarkan data dari dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa kabupaten Tapin, untuk pemberian bantuan langsung tunai dana desa yang akan disalurkan kepada warga masyarakat miskin di kabupaten Tapin sebanyak Rp 15.516.000.000.

Dana ini akan disalurkan setiap bulan sekali yakni sejak bulan April hingga Mei 2020 mendatang untuk semua kecamatan yang ada di kabupaten Tapin. (ari/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya