Kepala BNPT Ingatkan Ancaman Terorisme di Masa Pandemi Covid-19

BANJARMASIN, KP – Meski banyak program tertunda pelaksanaannya akibat pandemi Covid-19, namun tidak membuat kinerja Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Republik Indonesia mandek.


Hal ini terlihat dari gebrakan BNPT dengan menggelar Dialog Online bersama 32 Ketua Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) seluruh Indonesia.


Apalagi dialog online tersebut langsung dipimpin Kepala BNPT Pusat Komjen Pol Dr. Drs. Boy Rafli Amar, M.H, Selasa (19/05).


Ketua FKPT Kalimantan Selatan Drs Aliansyah Mahadi MAP mengatakan, kegiatan dialog ini merupakan kegiatan perdana BNPT RI bersama 32 FKPT di tengah Pandemi Covid-19.


Dijelaskannya, ada beberapa hal yang menjadi catatan penting disampaikan Kepala BNPT Komjen Pol. Dr. Boy Rafli Amar M.H. yaitu tentang arahan pokok-pokok kebijakan Penanggulangan Terorisme di tengah Pandemi Covid-19.

Berita Lainnya

Aturan Kampanye Diperketat, Hati-Hati Kena Sanksi

Disbunak Kalsel Perkuat Kelembagaan Kelapa Sawit

1 dari 972
Loading...


Selain itu, Kepala BNPT juga memberikan apresiasi kepada seluruh Ketua FKPT dan jajarannya yang telah membantu masyarakat terdampak akibat Covid-19 di daerah masing-masing.


Komjen Pol Dr Boy Rafli Amar MH pada dialog itu mengimbau kepada seluruh Ketua FKPT di Indonesia agar membantu pemerintah mensosialisasikan upaya mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Dikatakan Boy Rafli Amar, berdasarkan hasil pemantapan penindakan terorisme di Kepolisian, bahwa masih ada ancaman terorisme di sekitar masyarakat.


“Saya menginformasikan kepada semua ketua-ketua FKPT se-Indonesia untuk terus menyampaikan narasi-narasi kedamaian, cinta tanah air, wawasan kebangsaan ke berbagai ruang publik secara offline maupun online,” tegasnya.


Terakhir, Ia juga meminta kepada ketua-ketua FKPT untuk membangun kerja sama dengan semua lini sektor. “Bangun kerja sama dengan pemerintah daerah, ormas perguruan tinggi untuk sama-sama memberantas terorisme.


Acara Dialog juga diisi oleh tiga narasumber lainnya, diantaranya Mayjen TNI Hendri Paruhuman Lubis selaku Kepala Deputi Bidang Pencegahan, Perlindungan dan Deradikalisasi BNPT RI.

Kemudian oleh Brigjen. Pol. Ir Hamli, M.E selaku Direktur Pencegahan BNPT RI serta Dr. Hj. Andi Intang Dulung, M. H.I, Kasubdit Pemberdayaan Masyarakat BNPT RI. (vin/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya