KKB Kembali Turun ke Jalan, Bagikan Masker dan Donasi.

Banjarmasin, KP – Pandemi virus Corona belum juga usai. Kehadirannya telah merusak tatanan sosial, budaya, ekonomi dan aspek kehidupan lainnya di dunia.

Begitu pula halnya di Banjarmasin. Virus mahkota ini kian merajalela saja. Terlihat dari terus bertambahnya jumlah orang yang terpapar.

Imbas lainnya, masyarakat semakin sulit untuk berusaha dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Kondisi seperti ini makin meluas, warga semakin banyak yang terdampak.

Menyikapi itu, Kerukunan Keluarga Bakumpai (KKB) Pusat, kembali melakukan aksi sosial dengan turun ke jalan. Para relawan KKB membagikan ratusan masker kepada warga dibeberapa ruas jalan di Banjarmasin, Jumat (15/05/2020).

Tak hanya itu, KKB juga memberikan donasi sejumlah uang tunai, yang diserahkan bersamaan dengan masker yang dibagikan.

Berita Lainnya
1 dari 1.384
Loading...

Ketua Umum KKB Pusat, Yuni Abdi Nur Sulaiman, mengatakan aksi sosial ini sebagai wujud kepedulian KKB kepada masyarakat ditengah pandemi Covid-19, khususnya para pekerja informal, seperti penarik becak, pengemudi ojek online, pedagang jalanan, dan lain-lain.

“Ekonomi merupakan salah satu sektor yang dampaknya sangat dirasakan masyarakat. Bagi masyarakat dengan tingkat perekonomian menengah ke bawah, tentu akan sangat besar efeknya. Terlebih, bagi mereka yang setiap harinya hanya bergantung pada pendapatan perhari. Penghasilan mereka menjadi sangat terganggu. Ketika mereka tak bekerja, otomatis tak memperoleh uang,” ujar pria yang kerap disapa H Iyun.

Apalagi, sambung H Iyun, saat pemerintah mulai memberlakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB), yang tentu akan semakin membatasi ruang gerak dalam beraktivitas atau bekerja.

“Hari ini, kami kembali turun ke jalan membagikan masker bagi para pekerja informal. Ini penting, sebagai salah satu cara mencegah penyebaran Covid-19 sesuai dengan arahan pemerintah. Selain itu, KKB juga sekaligus berbagi rezeki dengan memberi donasi bagi warga yang sangat membutuhkan,” tutur putera ke 6 dari mendiang HA Sulaiman HB tersebut.

Disamping itu, di bulan Ramadan yang penuh berkah ini, H Iyun juga memberikan bingkisan berupa baju koko, sarung dan mukena kepada seluruh jajaran pengurus KKB Pusat.

Ia juga berharap, wabah Covid-19 segera berlalu, agar semua sendi-sendi kehidupan kembali berjalan normal.

“Mari, jangan putus kita berdoa, agar Allah segera mengangkat wabah ini dari muka bumi. Semoga, banua dan dunia kembali pulih dan sehat,” pungkasnya. (opq/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya