Lima Hakim PN Pulpis Dilantik

667

Pulang Pisau, KP – Ketua Pengadilan Negeri (PN) Pulang Pisau, Agung Nugroho, SH secara resmi mengambil sumpah janji sekaligus melantik lima orang Hakim yang akan bertugas di Kantor Pengadilan Negeri Pulang Pisau. Lima orang Hakim itu adalah Ismaya Salindri, SH, Dwi Frajriyah Suci Anggraini, SH, Ishmatul, SH, Silvia Kumalasari, SH dan Herjanriasto Bekti Nugroho, SH. Prosesi pelantikan di laksanakan di Ruang Sidang PN Pulpis, Senin (4/5).

Ketua PN Pulpis Agung Nugroho, SH mengatakan bahwa pihaknya melakukan pengambilan sumpah janji sekaligus pelantikan Hakim. Pengambilan sumpah janji sekaligus pelantikan ini dilakukan sesuai protokol kesehatan, diantaranya physical distanting (jaga jarak) menggunakan masker dan sarung tangan.

” Ada enam Hakim yang ditempatkan di PN Pulang Pisau. Namun, hari ini baru ada lima orang Hakim yang baru bisa diambil sumpah janji dan pelantikan. Karena yang satu orang masih dalam cuti melahirkan, sehingga yang bersangkutan tidak bisa mengikuti pengambilan sumpah janji hari ini dan dilaksanakan sesuai protokol kesehatan, ” kata Agung Nugroho

Berita Lainnya

Pria yang sebelumnya menjabat Wakil Ketua PN Tanjung Balai Karimun ini menjelaskan, bahwa dengan dilantiknya enam orang Hakim ini, maka jumlah Hakim yang ada di Pengadilan Negeri Pulang Pisau menjadi 9 orang.

Agung juga menjelaskan bahwa Hakim-Hakim yang baru dilantik ini sebelumnya sudah menjalani isolasi secara mandiri, sebagaimana yang ditetapkan pada protokol medis pada saat ini pandemi Corona disease 2019 atau covid-19.

” Sejak 14 hari lalu, kami selaku Ketua PN telah berkoordinasi Gugusannya Tugas Covid-19 Pulpis, dan tadi pagi sudah dilakukan periksaan kembali, Alhamdulillah lima orang Hakim yang dilantik hari ini dalam keadaan sehat dan semuanya tidak terpapar virus Covid-19, ” kata Agung Nugroho menjelaskan, Senin (4/5).

Agung juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pulang Pisau atas kerjasamanya dan sudah memberikan tempat sebagai tempat isolasi mandiri bagi lima orang Hakim selama 14 hari ini. (sgt/k-10)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya