Masuk Ruang Isolasi Dibuatkan Jalur Khusus

BANTUAN BERAS – Diserahkan Ketua DPRD HSU. (KP/Ist)

Amuntai, KP – Perkembangan Data Virus Covid – 19 untuk Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) saat ini tetap positif dua orang, dan sudah dilakukan penanganan oleh petugas kesehatan.

Dua orang yang terkonfirmasi positif yaitu pasien yaitu berusia 67 tahun dirawat di Rumah Sakit Pambalah Batung Amuntai yang saat ini masih dalam kondisi stabil, sementar apasien satunya lagi berusia 48 tahun dirawat di gedung karantina Ambulung Banjarbaru.

Pemkab HSU memastikan bahwa penanganan yang dilakukan oleh tim medis pihak RSUD Pembalah Batung akan berjalan dengan baik sesuai dengan prosedur kesehatan penanganan pasien covid -19

Berita Lainnya
1 dari 211
Loading...

Direktur RSUD Pambalah Batung Amuntai, dr M yandi Friyandi mengatakan untuk ruang isolasi pasien Covid – 19 menggunakan ruang bekas Poli Mata. “ sebelum ada pasien yang positif sebagai langkah antisipasi kami telah menyaiapkan ruang untuk isolasi”, bebernya.

Dirinya menjelaskan, untuk ruangan sesuai dengan standar dan dilengkapi dengan ecospan dan juga pendingin ruangan, dan ditutup dengan kaca dan dibagi sebanyak tiga ruangan untuk manampung enam pasien.

Untuk menuju ke ruangan isolasi pihak rumah sakit juga telah menyediakan jalan khusus dengan mengalihkan jalan untuk pengunjung lain. Sehingga para tenaga kesehatan yang menangani Covid-19 tidak berpapasan dengan pengunjung rumah sakit lainnya.

Begitu pula dengan tenaga kesehatan juga sudah dipersiapkan yang telah mengikuti pelatihan dalam penanganan pasien Covid 19.” untuk Alat Pelindung Diri (APD) juga telah tersedia, ungkap Yandi.

Sementara sarana penunjang lainnya yakni ruang isolasi dilengkapi dengan camera CCTV sehingga petugas kesehatan bisa mengawasi kondisi pasien dengan mudah untuk mengurangi adanya kontak langsung dengan petugas kesehatan. (nov/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya