Pandemi Covid-19, Sukamta Laksanakan Sholat Ied di Rumah

430

Pelaihari, KP – Demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Hari Raya Idul Fitri 1441H yang saat ini sedang dilanda pandemi virus tersebut, menuntut umat muslim untuk merayakannya dengan cara yang berbeda.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Tanah Laut, H Sukamta saat akan melaksanakan sholat Ied di rumah dinasnya pada Minggu (24/5) pagi.


“Disinilah ujian kita sebagai kepala rumah tangga untuk betul betul bisa memimpin keluarga, ini makna yang indah dari Idul Fitri ditengah pandemi covid-19 yang hingga saat ini belum menunjukan arah yang lebih baik,” ungkap Kamta.

Loading...


Ia juga mengimbau kepada warga masyarakat agar perayaan Hari Raya Idul Fitri 1441H dilaksanakan dirumah saja dan dengan memanfaatkan teknologi komunikasi jarak jauh untuk saling bersilaturahmi demi menjaga diri sendiri maupun sanak saudara dari covid-19.


“Misalnya dengan video call, video conference serta jenis komunikasi dan platform digital lainnya, dengan teknologi komunikasi saat ini kita juga bisa dekat dengan sanak saudara kita, cukuplah di rumah bersama keluarga karena dengan di rumah bersama keluarga, saudara sudah membantu pemerintah untuk menyelesaikan pandemi covid-19,” imbau Kamta.


Dalam kesempatan tersebut sholat Ied diimami langsung oleh Sukamta dan diikuti Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanah Laut Hj. Nurul Hikmah Sukamta, keluarga, beberapa Staf Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Tanah Laut serta Staf Kediaman Bupati Tanah Laut.


“Ini adalah sejarah yang luar biasa, namun banyak hikmah yang InsyaAllah akan memberikan keberkahan yang juga luar biasa karena ditengah pandemi ini kita memiliki banyak kesempatan untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT,” ucap Kamta. (Rzk/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya