Partai Golkar Bantu APD di Kabupaten Barito Kuala

700

Banjarmasin, KP – Partai Golkar menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) kepada Pemkab Barito Kuala, agar bisa didistribusikan ke sejumlah lokasi yang membutuhkannya.


“Ini bentuk perhatikan Partai Golkar kepada kabupaten dalam penanganan Covid-19,” kata Ketua Harian Partai Golkar, H Supian HK, usai penyerahan APD kepada Bupati Barito Kuala, Hj Noormiliani, Selasa (12/5/2020), di Banjarmasin.


Apalagi Kabupaten Barito Kuala memiliki kasus positif Covid-19 terbanyak kedua, setelah Kota Banjarmasin.


Supian HK mengungkapkan, sebelumnya sudah menyerahkan bantuan APD kepada empat puskesmas dan Polres Batola, namun kebutuhan di kabupaten tersebut tinggi, maka ditambah lagi, baik berupa baju hazmat, masker, hand sanitiser, tissue basah dan lainnya.


“Jadi daerah mana yang membutuhkan APD, maka Partai Golkar akan mendistribusikannya, seperti halnya Kabupaten Barito Kuala,” tambah Ketua DPRD Kalsel ini.

Berita Lainnya

Kalsel Gelorakan Gemar Makan Ikan

New Normal Politik Elektoral

Loading...


Menurut Supian HK, keberadaan APD ini diperlukan untuk penanganan Covid-19, terutama melindungi mereka yang berada di garis depan, baik jajaran medis maupun kepolisian.


“Kita tidak menginginkan mereka justru terpapar Covid-19, sehingga perlu diberikan perlengkapan APD yang memadai,” ujar Supian HK.


Apalagi anggaran untuk penanganan Covid-19 sangat terbatas, sehingga Partai Golkar berpartisipasi untuk membantu APD.

“Tujuannya ya kemanusiaan, karena APD ini memang diperlukan untuk mendukung tugas tim medis,” jelas politisi Partai Golkar ini.


Sementara itu, Bupati Barito Kuala, Hj Noormiliani sangat mengapresiasi bantuan partai terhadap kadernya, yang kini membutuhkan APD untuk melindungi tenaga medis di lapangan.


“Alhamdulilah, Partai Golkar memberikan bantuan APD lengkap bagi kepentingan Barito Kuala,” kata Noormiliani. (lyn/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya