Positif Covid-19 Banjar Bertambah Tiga Orang

Martapura, KP – Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Banjar, Kadinkes Dr Diauddin mengungkapkan, data terakhir di Kabupaten Banjar hingga Rabu (6/5) kemarin, tercatat Orang Dalam Pantauan (ODP) sebanyak 75, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 6 orang, Kontak erat berisiko tinggi sebanyak 128 orang dan terkonfirmasi positif total 18 orang, dengan perincian, 12 pasien dirawat, lima dinyatakan sembuh dan satu orang meninggal dunia.

”Tambahan tiga orang yang positif, dua diantaranya adalah pasangan suami istri, majikan dari asisten rumah tangga yang sebelumnya positif,” kata Diauddin, saat Vidcon, di Command Center Barokah, Martapura, Rabu (6/5).

Sementara satu kasus tambahan, adalah seorang yang justru tidak memiliki riwayat perjalanan ke daerah terjangkit. Diapun berharap setelah di tracing, akan ditemukan riwayat penularannya.

Berita Lainnya

Sekda Ingatkan SKPD Harus Siap Hadapi Bencana

Buser 690 Banjar Berangkat Menuju Katingan

1 dari 648

”Bila tidak, tentunya harus diwaspadai, karena sudah terjadi transmisi lokal di tempat kita,” ungkapnya.

Menurutnya, tidak menutup kemungkinan kasus di Banjar akan bertambah, tapi pihaknya masih menunggu hasil swab.

Ditambahkan Ketua IDI Banjar ini, Dinas Kesehatan sudah mulai melengkapi APD di Puskesmas serta melaksanakan pelatihan pelaksanaan Rapid Test untuk analis kesehatan yang bertugas di puskesmas.

”Dengan harapan agar upaya pencegahan Covid-19 bisa lebih cepat, tidak perlu harus mengantar dan menunggu hasil rapid test dari Laboraturium Kesehatan Daerah,” pungkasnya. (wan/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya