PSBB di Tiga Kabupaten Kalsel Disetujui Kemenkes

Banjarmasin, KP – Usulan penetapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di tiga kabupaten di Kalimantan Selatan (Kalsel) disetujui Kementerian Kesehatan RI.


Itu wilayah Kota Banjarbaru, Kabupaten Banjar dan Kabupaten Barito Kuala (Batola). Sehingga untuk Kalsel empat PSBB, setelah sebelumnya Kota Banjarmasin.


Keputusan berdasarkan pada surat Kementerian Kesehatan Republik Indonesia nomer HK.01.07/MENKES/2020.
Surat ditetapkan di Jakarta (11/5) oleh Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto.

Berita Lainnya
1 dari 869
Loading...


Menyatakan untuk Kota Banjarbaru, Kabupaten Banjar dan Kabupaten Barito Kuala telah mendapat persetujuan untuk melaksanakan PSBB.


Persetujuan tersebut didasari adanya peningkatan dan persebaran kasus Covid- 19 di daerah tersebut secara signifikan. Penetepan berdasarkan kajian epidemiologi dan pertimbangan kesiapan daerah dalam aspek sosial ekonomi, serta aspek lainnya oleh tim teknis.


Selain itu pemerintah daerah wajib melaksanakan PSBB dan menyosialisasikan secara konsisten pola hidup bersih dan sehat kepada masyarakat.


PSBB ini dilaksanakan selama masa inkubasi terpanjang dan dapat diperpanjang jika masih terbukti adanya penyebaran Covid-19. (dev/K-2)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya