Stok Darah Menipis, Ibnu Sina Instruksikan ASN SKPD Bergantian Donor Darah

Banjarmasin, KP – Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina mengintruksikan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dalam lingkup Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin untuk membantu Unit Donor Darah Palang Palang Merah Indonesia (UDD PMI) Kota Banjarmasi dalam menambah stok darah.

Hal tersebut ditegaskannya saat memberikan bantuan 100 paket sembako kepada para pendonor, Selasa (19/5/2020) di UDD PMI Kota Banjarmasin.

“Dalam waktu dekat akan kita instruksikan seluruh SKPD di Pemko Banjarmasin untuk bergantian mengarahkan Aparatur Sipil Negara (ASN) mereka melakukan donor darah disini,” tegasnya.

Selain itu Ibnu Sina juga berjanji akan menambah paket bantuan sembako kepada para pendonor jika bantuan yang telah diberikan sebelumnya telah habis.

Berita Lainnya

Bang Dhin Geram, Ada Pungli di Objek Wisata Tanbu

Pembahasan RAPBD 2021 Ditunda

1 dari 1.418
Loading...

“Kita masih punya paket sembako dari ASN Pemko Banjarmasin peduli. Jadi kalau yang ada habis nanti bisa diarahkan lagi untuk diberikan kepada pendonor,” tambahnya.

Melalui cara ini diharapkan stok kantong darah di UDD PMI Kota Banjarmasin dapat kembali meningkat. Hal ini penting untuk memenuhi kebutuhan kantong darah yang terus meningkat selama pandemi Covid-19.

Sementara itu, Kepala UDD PMI Kota Banjarmasin Dokter Aulia Ramadhan Supit menambahkan, setiap harinya diperlukan sebanyak 100 – 150 kantong darah untuk memenuhi kebutuhan Rumah Sakit yang di Kota Banjarmasin.

Selama masa pandemi Covid-19 ini diakuinya pihaknya kerap kesulitan untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Padahal banyak sekali pasien di Rumah Sakit yang memerlukan, baik untuk kecelakaan, penyakit serius hingga untuk penanganan Covid-19.

“Karena itulah kami tentunya bersyukur atas bantuan yang diberikan oleh Pemko Banjarmasin hari ini. Semoga bisa meningkatkan minat masyarakat untuk melakukan donor darah di UDD PMI Kota Banjarmasin,” tukasnya. (nid/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya