Gugas Provinsi Masifkan Rapid Test di Daerah PSBB

Banjarmasin, KP – Rapid test massal akan semakin massif dilakukan oleh gugus tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kalsel dalam beberapa hari ke depan. Setelah melaksanakan Rapid tes sejumlah pasar Kota Banjarmasin dan beberapa lokasi pemukiman di Alalak Batola, kegiatan serupa juga akan dilaksanakan di Banjarbaru dan Kabupaten Banjar.

Hanif Faisol Nurofiq Wakil Ketua Harian Gugus tugas percepatan penanganan Covid 19 provinsi Kalsel mengatakan kegiatan kegiatan testing Covid massal ini dilakukan untuk mencegah penularan virus Covid lebih luas lagi. “Semakin banyak temuan dari hasil kegiatan Tracking tracing serta testing maka diharapkan dapat mempercepat penanganan terhadap orang terpapar sehingga dapat segera memutus mata rantai penularan Covid,” jelas Hanif di sela kegiatan rapid test di Alalak Batola Senin (18/5).

Berita Lainnya
1 dari 1.091

Hasil kegiatan rapid test massal ini akan segera ditindaklanjuti oleh gugus tugas provinsi sesuai tata kelola penanganan Covid 19. “Semoga dengan tes massal ini dapat mempercepat upaya kita memutus mata rantai penularan Covid 19,” harap Hanif.

Selain giat testing, Gugas provinsi juga melakukan penyemprotan massal di 4 wilayah PSBB maupun daerah lainnnya apabila memang diperlukan. Tahap pertama sudah dilakukan penyemprotan disinfektan massal di enam pasar kota Banjarmasin.

Selain itu seluruh SKPD Pemprov Kalsel juga dikerahkan secara masif membantu memberikan komunikasi dan edukasi informasi ke semua daerah di Kalsel, dengan sasaran awal 4 PSBB dan lanjut ke Kabupaten Kota lainnya. (adpim/K-2)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya