Terkonvirmasi Positip Covid -19 Banjarmasin Melonjak

528

Banjarmasin, KP – Paska lebaran Idul Fitri terjadi lonjakan covid-19 dari wilayah penyebaran atau kluster lama. Gugus Tugas P3 Covid-19 Banjarmasin menyebut lonjakan ini dari wilayah penyebaran kluster baru dari di Kelurahan Sungai Bilu, Banjarmasin Timur terdapat 17 kasus terkonfirmasi positif Covid-19.

“Kluster Sungai Bilu ini juga menjadi perhatian kami, sepertinya angka terus melonjak dan perlu diantisipasi,” ujar Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina, Selasa (26/05/2020).

Ibnu menyampaikan selain Sungai Bilu, kluster lama lainnya seperti jemaah dari Gowa, Sentra Antasari dan Kelurahan Pekapuran pun tak luput dari sorotan Tim Gugus Tugas Covid-19 Banjarmasin.

Sebab, Ibnu khawatir dari kluster baru tersebut masih sangat membahayakan untuk perkembangan percepatan penanganan Covid-19.

Di lain sisi, dua kelurahan yang masih zona hijau atau terbebas dari infeksi virus Corona.l Alalak Tengah dan Kertak Baru Ulu.

Loading...

“Makanya skala kecil penanganan kasus Corona di tingkat kelurahan menjadi penting bisa berjalan dengan baik,” katanya.

Politisi Partai Golkar mengatakan bahwa grafik kurva kasus Covid-19 di Banjarmasin seperti jalan ditempat alias datar. Sebab, penularan wabah Covid-19 di Banjarmasin diprediksi belum sampai puncaknya.

Makanya, lanjut Ibnu mengimbau warga untuk jangan alergi dengan melonjaknya kasus Covid-19 ini. Sebab semua temuan kasus tersebut, hasil dari tracking dari petugas kesehatan yang dibantu oleh TNI dan Polri.

“Bisa saja grafik kasus ini dilandaikan, tapi yang kita inginkan cari terus sampai ketemu sesuai dengan kaidah epidemiologi,” ucapnya.

Dengan begitu, Ibnu mengharapkan pelaksanaan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) jilid ketiga ini berlangsung dengan baik. Harapan tersebut bisa berjalan apabila tidak ada lagi orang yang masuk ke Kota Seribu Sungai.

“Saya juga khawatir jika bandara dibuka dan PSBB di kabupaten/kota tak efektif jadinya ada penularan lagi,”ungkap Mantan anggota DPRD Kalsel ini. (ban/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya