Untuk Tekan Harga Asosiasi Gula Bersatu Siapkan 750 Ton

Salah satu cara kami untuk menekan harga gula dibanua ini dengan menebarkan gula pasir sebanyak 750 ton berasal dari Makassar Tene asal Sulawesi, dengan tambahan sebanyak ini diharapkan dapat menekan harga ditingkat Retail,’’kata Aftah. 

BANJARMASIN, KP – Ketua Asosiasi Gula Bersatu Kalsel, H Aftahudin terus berkomitmen untuk dapat segera menurunkan harga gula pasir ditingkat Retail pada momen Ramadhan kali ini dengan harga sesuai HET Rp12.500 perkilo.

“ Alhamdulillah target kami sebelum lebaran Idul Fitri nanti harga ditingkat retail sudah seuai HET yakni Rp12.500 per kilonya,” sebut H Aftahudin kepada wartawan dikantornya Sabtu sore.

“Salah satu cara kami untuk menekan harga gula dibanua ini dengan menebarkan gula pasir sebanyak 750 ton berasal dari Makassar Tene asal Sulawesi, dengan tambahan sebanyak ini diharapkan dapat menekan harga ditingkat Retail,’’kata Aftah. 

“ Kami sebagai pengusaha lokal ingin dibulan puasa ini masyarakat serta pelaku usaha para UMKM mendapatkan harga sembako murah ditengah pemberlakuan PSBB dan pandemi covid 19,” jelasnya.

Berita Lainnya
1 dari 458
Loading...

Dengan harga yang sesuai HET, maka tentunya masyarakat maupun pelaku usaha musiman bisa membeli gula dengan harga yang kompetitif. Khususnya di beberapa daerah di Provinsi Kalsel yang menerapkan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Ditengah kondisi pandemi Covid-19 ini kami terus berupaya agar masyarakat bisa segera mendapatkan harga sembako yang kompetitif, termasuk komoditas gula pasir, karena ini penting agar daya beli masyarakat bisa tetap terjaga,” tambahnya.

Sebelumnya diakuinya Asosiasi Gula Bersatu Kalsel sudah lebih dulu mengucurkan gula pasir sesuai HET sebanyak 350 ton, namun memang gula pasir tersebut diperuntukan untuk mendukung upaya Pemprov Kalsel untuk menstabilkan harga sembako dipasaran melalui even sembako murah.

Nah untuk tambahan sebanyak 750 ton ini tidak lagi hanya untuk even sembako murah, tapi memang betul-betul akan dilempar bebas kepasaran, itu supaya dapat menekan harga gula pasir hingga ketingkat retail.

Shanty penjual sembako dikawasan Pasar Lama kepada wartawan mengungkapkan, ia bersama teman-teman yang berjualan sembako disini berterima kasih jika distributor H Aftah bisa menjual gula hanya Rp12.500 perkilo.

“Karena jika membeli dengan harga hanya Rp12.500 tentu kami bisa menjual dengan harga dibawah Rp15000, minggu lalu kami masih membeli gula dengan harga tinggi sehingga teman-teman disini menjualnya bervariasi ada yang menjual Rp15.500 dan ada yang Rp17,500 perkilonya sejak awal puasa sampai saat ini,’’katanya. (hif/K-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya