Yani Helmi Serap Aspirasi Masyarakat Kelumpang Hilir

Banjarmasin, KP – Anggota DPRD Kalsel, HM Yani Helmi melakukan reses di tengah pandemi Covid-19 secara door to door dalam menyerap aspirasi masyarakat di Kelumpang Hilir, Kabupaten Kotabaru.


Reses selama dua hari dari Rabu (7/5) hingga Kamis (8/5), Yani Helmi bersama rombongan berhasil menyambangi empat titik reses yang berada di Desa Pulau Panci, Desa Sahapi serta dua titik di Desa Tegal Rejo yang masuk dalam Kecamatan Kelumpang Hilir Kabupaten Kotabaru.


“Reses door to door ini banyak mendapatkan masukan dari masyarakat, karena mereka bebas menyampaikan pendapatnya,” kata Yani Helmi kepada wartawan, Jumat (15/5/2020), di Banjarmasin.


Ditambahkan, biasanya mengumpulkan massa, tetapi ini kita harus jemput bola, ada hikmahnya juga, karena bisa langsung melihat keadaan masyarakat, terutama yang terdampak Covid-19.

Berita Lainnya
1 dari 128
Loading...


Seperti yang disampaikan Kepala Desa Pulau Panci, Saiansyah, hingga saat ini Desa Pulau Panci masih bebas dari penyebaran Covid-19 dengan cara memberikan pemahaman melalui sosialisasi kepada masyarakat akan bahayanya wabah Covid-19 ini.


“Kasus ODP (orang dalam pemantauan), PDP (pasien dalam pengawasan) serta Kasus positif terinfeksi hingga saat ini tidak ada berkat sosialisasi yang kami lakukan, serta diuntungkan dengan tidak ada warga yang melakukan perjalanan jauh,” ujarnya.


Lebih lanjut disampaikan Saiansyah, untuk dampak sosial dan ekonomi masih berjalan seperti biasa, karena rata-rata penduduk bekerja sebagai pekebun kelapa sawit dan karet sendiri, sedangkan untuk karyawan di perusahaan juga tidak ada terjadi PHK.


Camat Tegal Rejo Johanuddin menyampaikan, dengan hadirnya anggota DPRD ini diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat kepada masyarakat, di tengah mewabahnya Covid-19 ini.


Sedangkan untuk pengamanan, dikatakan Johanuddin, karena mengingat desa ini merupakan perbatasan antara Kabupaten Kotabaru dan Kabupaten Tanah Bumbu ini, maka pihaknya melakukan pencegahan dengan mendirikan posko pemeriksaan kesehatan di perbatasan.


“Perbatasan antara Kabupaten Kotabaru dan Kabupaten Tanah Bumbu kami bangun posko pemeriksaan, yang beroperasi selama 24 jam, mengingat Kabupaten Tanah Bumbu masuk dalam kategori zona merah,” jelasnya. (lyn/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya