Yayasan HM 69 Salurkan 45 Ton Beras

445

Banjarmasin, KP – Yayasan Haji Maming Enam Sembilan menyalurkan 45 ton beras kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 di wilayah Kalsel.


Bantuan kemanusiaan Covid-19 ini didistribusikan dengan menggandeng DPD Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan dan Taruna Merah Putih Kalsel.


“Ini sebagai bentuk empati dan kepedulian kepada masyarakat yang terdampak Covid-19,” kata Ketua Yayasan Haji Maming 69, Syafruddin H Maming kepada wartawan, Senin (18/5/2020) sore.


Bantuan beras untuk kedua kalinya ini, juga akan ditambahkan bahan sembako lainnya oleh DPC PDI Perjuangan di kabupaten/kota, yang secara bergotong royong membantu masyarakat yang terdampak Covid-19.


“Sebelumnya juga dibagikan puluhan ribu paket sembako, alat pelindung diri (APD) kepada tenaga medis dan rapid test,” ujar Cuncung, panggilan akrab Syafruddin H Maming.


Menurut Cuncung, penyediaan beras ini juga mengandeng Ponpes Pemangkih, Kabupaten Hulu Sungai Tengah dan kelompok tani di Kabupaten Tanah Bumbu untuk mensuplai semua kebutuhan beras yang disalurkan.

Berita Lainnya


“Kita akan terus menyalurkan bantuan kepada masyarakat hingga pandemi Covid-19 ini berakhir,” tambah anggota DPR RI ini.


Mengawali penyaluran bantuan tersebut, Cuncung menyerahkan ratusan paket beras dan sembako kepada komunitas ojek online, sopir taksi daring dan ketua RT di sekretariat DPD PDIP Kalsel.


Ketua RT 53 Kelurahan Sungai Andai, Alhakim mengapresiasi rasa simpati Yayasan Haji Maming 69 yang peduli terhadap masyarakat dan komunitas warga terdampak covid.


“Saya berharap bantuan ini akan meringankan beban warga yang berat mengingat terbatasnya aktivitas untuk mencari rezeki, dampak dari penerapan PSBB,” kata Alhakim.


Sekretaris DPD PDIP Kalsel, M Syaripuddin mengatakan, pihaknya siap mengemban amanah untuk mendistribusikan bantuan beras dan sembako ini secara tepat sasaran bagi warga terdampak.


“Kami sudah menginstruksikan seluruh pengurus dan kader di 13 kabupaten kota, untuk membantu melaksanakan penyaluran bantuan ini,” kata Bang Dhin, panggilan akrabnya.


Ia berharap, semua pihak, terutama pengurus dan kadernya untuk turut membantu dan bersimpati kepada seluruh masyarakat terdampak Covid.

Penanggulangan pandemi ini harus dilakukan secara bersama dan gotong royong, sehingga wabah ini segera bisa diatasi dalam waktu segera. (lyn/KPO-1)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya