8 Karyawan RSUD Balangan Hasil Rapid Tes Reaktif

Paringin, KP – Sejumlah pegawai Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)Kabupaten Balangan dilakukan Rapid test. Kegiatan ini dalam rangka untuk mengetahui kondisi kesehatan para pekerja di RSUD Balangan tersebut.

Direktur RSUD Balangan, dr Ferry mengatakan, sesuai dengan protokol kesehatan covid-19 Balangan maka para tenaga medis maupun para pekerja yang bersentuhan langsung penanganan bidang kesehatan harus dilakukan Rapid Test untuk mengetahui ada atau tidak penularan covid.19.terhadap mereka.

Berita Lainnya

Pemkab Balangan Berikan Bantuan Petani

1 dari 272
Loading...

Menurut Ferry pihaknya telah selesai melaksanakan Rapid Test kepada sejumlah 485 orang tenaga kerja baik bidang medis dan lainnya.

”Hasilnya 8 orang reaktif selebihnya negatif dan telah kami lakukan isolasi mandiri selama 14 hari, dan hasil swab telah kami terima 2 Juni 2020 dan dinyatakan Non Reaktif semuanya,” katanya, belum lama tadi.

Terpisah, Juru Bicara Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Balangan, Erwan Mega membenarkan ada 8 orang tenaga kesehatan RSUD Balangan yang hasil Rapid Testnya Reaktif.

“Dari 485 orang yang melakukan Rapid Test hasilnya ada 8 orang yang Reaktif,” imbuhnya. Dan mereka itu harus menjalani isolasi mandiri. (jun/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya