Anggota Pramuka Diharapkan Jadi Duta Terapkan Protokol Kesehatan Covid-19

Kandangan, KP – Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar acara halal bi halal atau silaturrahmi secara daring, Rabu (24/6/2020) kemarin.

Wakil Bupati (Wabup) HSS Syamsuri Arsyad, selaku Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka HSS turut mengikuti di Gedung Pramuka Kandangan.

Dilaksanakannya silaturrahmi tersebut, bertujuan untuk penguatan Pengurus Kwarcab, Pengurus Kwartir Ranting (Kwaran), Satuan Karya, dan anggota Pramuka lainnya, agar tetap solid meski dalam situasi pandemi Covid-19.

Kegiatan itu, juga untuk penguatan karakter para Pembina Pramuka di Kabupaten HSS, untuk tetap memotivasi para peserta didik di tengah pandemi Covid-19.

“Kepada seluruh kakak-kakak andalan dan adik-adik dewan kerja, serta semuanya, agar menjadi orang-orang atau duta-duta yang bisa melakukan protokoler kesehatan,” pesan Syamsuri Arsyad, dalam sambutannya.

Berita Lainnya
1 dari 291
Loading...

Protokoler kesehatan yang dimaksud, untuk mencegah penularan Covid-19, yakni dengan menggunakan masker, menjaga jarak, selalu mencuci tangan memakai sabun dengan air mengalir.

“Yang terpenting adalah, kita agar tidak tertular dan jangan menulari,” ujar Kak Choe, sapaan akrabnya.

Kak Choe mengimbau jajarannya, untuk jangan memaksakan melakukan aktivitas atau kegiatan yang barangkali akan membahayakan diri sendiri dan keluarga.

Silaturrahmi secara daring tersebut, juga diikuti Ketua Harian Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Kalsel Muhammad Rusli, Pengurus Kwarda Kalsel, para Wakil Ketua Kwarcab HSS, dan Pengurus Kwarcab HSS.

Selain itu, juga diikuti para Camat di HSS selaku Ketua Mabiran, Pengurus Kwaran se-HSS, Dewan Kerja Daerah (DKD) Kalsel, Dewan Kerja Cabang (DKC) HSS, Satgas Pramuka Peduli, Para Pembina Pramuka serta para Anggota Pramuka Lainnya. (tor/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya