Antisipasi Penyebaran Covid-19 Polres Balangan Gencar Lakukan Himbauan

Paringin, KP – Jajaran Polres Balangan gencar melakukan sosialisasi dan pemahaman antisipasi penyebarab Virus Corona (Covid-19).


Kapolres Balangan AKBP Nur Khamid melalui Kasat Binmas Polres Balangan Iptu Cahyo Budi Widodo yang memimpin kegiatan sosialisasi kesejumlah tempat fasilitas umum, seperti Taman Hijau Balangan dan Pasar Modern Adaro Balangan mengungkapkan, jika warga masih mengabaikan tentang protokol kesehatan Covid-19.

“Dalam situasi Covid-19 ini masih banyak warga masyarakat yang belum memahami tentang Covid-19, sehingga banyak yang mengabaikan himbauan protokol kesehatan Covid-19 dari pemerintah,” ujar Cahyo disela sela kegiatannya, Minggu (14/06).

Berita Lainnya
1 dari 282
Loading...


Dalam hal ini juga Kasat Bimas menghimbau kalau ada kegiatan agar warga jangan terlalu banyak atau bergerombol selalu jaga jarak, berpola hidup sehat dengan cara berolah raga dan makan majanan yang bergizi, hindari keluar rumah apabila tidak sangat penting serta hindari kontak langsung dengan orang.


“Kami juga mengajak dan mengimbau agar tetap dilaksanakan apa yang diperintahkan terkait upaya pencegahan Covid-19 karena semua itu demi kebaikan kita semua,” imbuhnya.


Selain memberi imbauan, dalam rangka mendukung program pemerintah New Normal, piket patroli juga melaksanakan pendisplinan terhadap masyarakat dan warung yang belum mematuhi protokol kesehatan, dan terhadap warga masyarakat Balangan yang tidak menggunakan masker pada saat berada di luar rumah dan tidak memperhatikan protokol kesehatan.


Kegiatan pendisplinan hari ini, petugas memberikan teguran lisan, sedikitnya kepada 20 orang untuk menggunakan masker di tempat keramaian, ujarnya saat dikonfirmasi Humas.


“Kami mengharapkan peran aktif seluruh masyarakat Balangan untuk mentaati protokol kesehatan demi kebaiakan bersama, tentunya untuk memutus penyebaran Covid-19,” tutup Iptu Cahyo. (jun/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya