Buntut Pembongkaran Bando, Ichwan Dicopot Sebagai Plt Kasatpol PP

Banjarmasin, KP – Ichwan Noor Chalik dikabarkan diduga dicopot dari jabatannya sebagai Plt Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Banjarmasin oleh Walikota Banjarmasin Ibnu Sina.

Pencopotan ini buntut dari tindakannya yang nekat membongkar konstruksi papan reklame jenis bando di sepanjang Jalan Ahmad Yani, Jumat (19/06/2020) dini hari.

Dari informasi yang beredar Ichwan tak lagi menjabat sebagai Plt Kasatpol PP terhitung sejak Senin depan. Dan posisinya digantikan oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Gazi Achmadi.

Saat dikonfirmasi terkait kebenaran kabar tersebut, Ichwan tak menjawab secara gamblang. Namun ia mengatakan, pencopotan ini memang lantaran tindakannya

Berita Lainnya
1 dari 877
Loading...

“Sepertinya. Buntut pembongkaran bando. Selama ini saya hanya mengabdi di Satpol,” ucapnya yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan, Jumat (19/06/2020) malam.

Namun begitu, saat ditanya apakah ia juga dicopot sebagai Kepala Dishub? Ichwan menampiknya. “tidak,” ujarnya.

Sebelumnya, saat diwawancarai terkait kisruh pembongkaran bando, Walikota Banjarmasin Ibnu Sina tak menerangkan terkait pemberian sanksi terhadap Ichwan.

Namun begitu, Ibnu mengaku memang ada berencana melelang lima jabatan kepala SKPD yang saat ini kosong, termasuk posisi Kasatpol PP. Ibnu mengaku sudah mengkonsumsinya ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Saya memang kemarin berkonsultasi dengan kemendagri, karena provinsi membuka lelang jabatan,” ucapnya. (sah/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya