Bupati HSS Instruksikan SOPD Susun Juknis Kegiatan Saat Normal Baru

Kandangan, KP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS), menggelar rapat koordinasi (Rakor) bulanan, Selasa (9/6/2020) pagi di Pendopo Bupati HSS. Rakor tersebut, salah satunya membahas kesiapan Pemkab HSS dalam menghadapi keadaan normal baru.

Bupati HSS Achmad Fikry mengatakan, pada rakor tersebut pihaknya membahas terkait Covid-19 menindaklanjuti rapat terbatas Jumat (5/6/2020) lalu. 

Diterangkan Achmad Fikry, pihaknya menekankan masing-masing Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD), menyiapkan draft petunjuk teknis (Juknis) kegiatan di lapangan sesuai tugas masing-masing yang menyesuaikan keadaan normal baru.

“Contoh Dispora bagaimana pemanfaatan fasilitas olahraga dan pariwisata, baik yang sifatnya indoor maupun outdoor,” sebut Achmad Fikry.

Adanya protokol kesehatan seperti mengenakan masker, dan mencuci tangan dengan sabun. Sehingga masing-masing bidang akan menyediakan fasilitasnya.

Berita Lainnya
1 dari 293
Loading...

Lebih spesifik Achmad Fikry menyebutkan, termasuk usaha rumah makan, akan dibuatkan petunjuk teknis dalam operasionalnya, seperti diatur harus ada jarak antar pengunjung dan hal lainnya.

Hal itu dilakukan pembahasan dalam rapat terangnya, agar pada  suatu saat nanti diberlakukan status normal baru, semua sudah siap. “Saat diperkenankan normal baru kita sudah siap, jangan nanti saat diperkenankan kita baru menyusun,” ujarnya.

Pada penyusunan draft petunjuk teknis itu terangnya, SOPD akan didampingi tim kesehatan dan tim pakar.

Achmad Fikry mengungkapkan, saat ini kegiatan pihaknya di lapangan sudah mulai berjalan dengan ketentuan. “Meski disibuki dengan Covid-19, tugas tetap jalan. sudah mulai kegiatan lapangan, seperti acara di Dinas Pertanian kemari, asalnya sesuai standar kesehatan mencegah Covid-19,” ujarnya.

Rakor tersebut, turut diikuti Wakil Bupati Syamsuri Arsyad, Sekda Muhammad Noor, dan seluruh Kepala SOPD di lingkungan Pemkab HSS. “Diskusi dalam rapat tersebut meski pembahasannya cukup panjang, Alhamdulillah telah kita selesaikan,” pungkasnya. (tor/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya