Bupati HSS: Kesempatan Berkumpul Keluarga, Manfaatkan Sebaik-baiknya

188

Kandangan, KP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar apel peringatan hari keluarga Nasional (Harganas) Ke-27, Senin (29/6/2020) di Halaman Kantor Bupati.

Apel yang digelar secara sederhana dan mengikuti protokol kesehatan Covid-19 itu, diinspekturi Bupati HSS Achmad Fikry.

Pada kesempatan itu, Bupati HSS Achmad Fikry menuturkan, peringatan Harganas tahun ini sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Sebab dalam suasana wabah Covid-19, yang masih melanda.

Meski demikian lanjutnya, ada hikmah yang bisa diambil dari bencana Covid-19 itu. Khususnya terkait dengan substansi peringatan Harganas ke-27, yakni makin banyak kesempatan untuk berkumpul dengan keluarga.

“Makin banyak memiliki waktu dengan keluarga, harus dimanfaatkan sebaik-baiknya,” harap Bupati Achmad Fikry.

Menurut Fikry, keluarga memiliki arti dan peran penting dalam mencegah dan menangkal berbagai hal-hal yang tidak kita inginkan. Keluarga yang berkualitas, merupakan garda terdepan dalam saling menjaga setiap anggota keluarganya. 

Berita Lainnya
Loading...

“Baik itu dari penyalahgunaan narkoba, mengantisipasi pemahaman radikalisme dan terorisme, termasuk mendisiplinkan masing-masing anggota keluarganya, dalam mengikuti protokol kesehatan Covid-19 untuk memutus mata rantai penularannya,” papar Achmad Fikry.

Sosialisasi terhadap protokol kesehatan tambahnya, juga harus dilakukan dalam keluarga, apalagi di Kabupaten HSS masih memiliki potensi peningkatan kasus Covid-19.

Achmad Fikry berujar, penanggulangan Covid-19 akan efektif jika masyarakat memiliki kesadaran yang tinggi, mengikuti segala aturan sesuai protokol kesehatan. “Dan hal itu, dimulai dari dalam keluarga,” sebutnya.

Selain melaksanakan Apel, Pemkab HSS memberikan pelayanan akseptor KB gratis yang merupakan bagian dari kegiatan yang dilaksanakan serempak secara Nasional, yakni pelayanan satu juta akseptor.

Apel itu, turut dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), para kepala SOPD, dan para anggota Organisasi Wanita di Kabupaten HSS.

Pada kesempatan itu, juga dilaksanakan secara simbolis program pelayanan akseptor KB gratis. Program tersebut merupakan bagian dari kegiatan yang dilaksanakan serempak secara Nasional, yakni pelayanan satu juta akseptor. (tor/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya